Beri Rasa Aman, Polres Sibolga Lakukan Patroli

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,S.H, S.I.K, bersama personilnya melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dan Pam Sholat Taraweh di masjid masjid yang ada di wilayah Sibolga.

Hal tersebut merupakan langkah memberi rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah menyambut bulan Suci Ramadhan.

Melalui Kasi Humas Polres Sibolga AKP R. Sormin, S.Ag, menerangkan, bahwa sejak ditetapkan pemerintah 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada hari Minggu, tanggal 3 April 2022.

Maka, pihaknya melakukan patroli demi mencegah adanya gangguan keamanan.

“Tentu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah hukum Polres Sibolga”, jelas Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag

Baca juga  Selama Satu Jam, Tahanan Polres Sibolga Diajak Begini

Ia juga menyebutkan, menindaklanjuti arahan dari Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si melalui surat telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/184/IV/Ops/1.1/2022 tanggal 2 April 2022 tentang dalam menyambut bulan Suci Ramadhan agar menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah hukum masing masing.

Kata dia, sasaran pengamanan adalah sejumlah masjid masjid yang melaksanakan ibadah Sholat Taraweh.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menerjunkan kekuatan sebanyak 81 orang yang terdiri dari Polri 23 orang,TNI AD 10 orang,Satpol PP 16 orang, Dishub 16 orang dan BPBD 16 orang.

Baca juga  2 Orang Warga Sibolga, 1 Tapteng Diamankan Satnarkoba Polres Sibolga

“Kami akan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan Humanis” Terangnya.

Selain itu, kata Sormin, pihaknya tetap mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif serta tetap menjaga Protokol Kesehatan dan Menjaga toleransi beragama sehingga tidak ada lagi tindakan tindakan yang dapat merusak persaudaraan kebangsaan di Negara Republik Indonesia ini. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan