Bapas Sibolga Berkolaborasi dengan Lapas Sibolga, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus Lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan Namira dan Panti Asuhan Sion

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pandemi Covid-19 telah merenggut berbagai hal dalam kehidupan kita semua. Penanganan pandemi pun tidaklah cukup bila hanya mengandalkan ikhtiar semata, perlu dilakukan munajat dan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua tetap diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi situasi pandemi ini.

Sebagai insan pengayoman, wujud rasa empati dan rasa saling berbagi wajib dimiliki oleh setiap insan. Lapas Sibolga, Bapas Sibolga, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus sebagai unit kerja dibawah Kementerian Hukum dan HAM turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 ini dengan menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 sebagai wujud dedikasi kepada masyarakat dalam bingkai “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham.”

Untuk itu dalam rangka semarak menuju Hari Dharma Karya Dhika ke-76 di tahun 2021, melalui program tersebut Bapas Sibolga berkolaborasi dengan Lapas Sibolga dan Imigrasi Sibolga serta Lapas Barus menyelenggarakan bakti sosial di Panti Asuhan Namira dan Panti Asuhan Sion, pada hari Kamis (21/10/2021).

Baca juga  Kapolres Bersama Wakil Walikota Sibolga Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022, Ini Amanat Kapolri

Bapas Sibolga, Lapas Sibolga, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan new normal kit kepada Panti Asuhan Namira dan Panti Asuhan Sion. Sebagaimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian seluruh Pegawai kepada sesama.

Sementara itu, Kalapas Bapas Sibolga, Yosef L Sihombing, S.H. mewakili ke empat Satker Kemenkumham di wilayah Sibolga Barus, mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada  para warga kota Sibolga dan Tapanuli Tengah yang merasakan dampak yang cukup berat akibat terjadinya wabah COVID-19 yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Baca juga  Oknum Anggota Legislatif Ini Diamankan di Sibolga, Begini Penjelasan Polisi

“Kegiatan ini termasuk rangkaian dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika di tahun ini, Semoga pemberian bantuan sembako ini dapat meringankan beban mereka di tengah terjadinya wabah COVID-19” ujar kepala Bapas Sibolga.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi sesama terlebih di masa pandemi seperti ini.

Terpisah, kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh penerima bantuan. Ucapan terima kasih disampaikan penerima bantuan kepada seluruh jajaran di Lapas Sibolga, Imigrasi Sibolga, Bapas Sibolga dan Lapas Barus yang telah memberikan sembako.

“Terima kasih telah memberi bantuan sembako ini kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat ditengah terjadinya wabah COVID-19 dan semoga kedepannya Kemenkumham semakin sukses.” ucap salah seorang penerima bantuan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan