Apresiasi Pemko  Sibolga, Kajari : Bansos Sembako Bagus “Bukan Kaleng-Kaleng”

  • Whatsapp
Kajari melakukan pengecekan gudang penyimpanan bansos di Gedung Nasional Sibolga, pada Rabu (13/05/20) siang.

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kajari Sibolga Henri Nainggolan menyebut Bantuan sosial yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Sibolga memiliki kualitas yang tinggi.

Hal itu, ia sampaikan Rabu (13/5) siang, disela-sela melakukan pengecekan gudang bantuan sosial di Gedung Nasional.

Kajari Sibolga itu, lalu mengapresiasi langkah walikota yang melibatkan pihaknya ditengah penanganan Covid-19.

Henri Nainggolan mengungkapkan, Forkopinda selalu dilibatkan dalam membicarakan perencanaan hingga teknis pendistribusian sembako oleh pemerintah Kota Sibolga.

“Kami selaku Forkopinda sangat bangga dan mengapresiasi langkah pak Wali Kota Sibolga kita dilibatkan betul-betul.” Ujarnya.

Baca juga  2 Anggota DPRD Sibolga dan Sekwan Disebut Terkonfirmasi Covid-19

Ia juga mengaku mendengar langsung penyampaian Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk, yang selalu mengatakan kepada masyarakat, bahwa siapa yang belum mendapat bantuan sembako yang layak mendapatkannya diluar PKH dan BLT silakan daftar.

Kalau dari pengamatan, bantuan ini telah dilakukan dengan cara matang dan semua terorganisir dengan rapi serta semua bekerja, bantuan yang dilaksanakan pemko Sibolga sangat berkualitas.

“Kenapa kami bilang tidak kaleng-kaleng? beras yang diberikan juga sama-sama kita saksikan dengan cara dibuka untuk dilihat kualitasnya dan berasnya diatas premium yang berarti berkualitas super.” Lanjutnya.

Baca juga  Cabai Merah dan Andaliman Merangkak Naik di Sibolga

“Saya jujur saja, di Sibolga betul-betul pak Wali Kota Sibolga perduli sama masyarakatnya dengan mengadakan beras sebanyak 25 Kg, dengan 2 karung ukuran 10 dan 1 karung ukuran 5 kg. Makanya kalau mengerjakan begini tidak perlu buru-buru dan tidak boleh gujuk-gujuk,” kata Henri.

Masih lanjutnya, pihaknya bersama Pemko Sibolga telah mengadakan kesepakatan dalam hal untuk mendampingi penggunaan dana covid-19.

“Jadi kami akan memplototin, sehingga kami merasa senang kami dilibatkan dalam hal penyalurannya serta melihat kualitasnya,” pungkas Henri. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan