Anggota DPR RI Hj. Delmeria Sikumbang Tinjau Pembagian BLT Kenaikan BBM

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Hj.Dalmeria Sikumbang Anggota DPRR Komisi IX dari Partai Nasdem meninjau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Sumatra Utara tepatnya di Kotamadya Sibolga pada Jumat (16/9/2022).

Tiba di Kantor Pos Sibolga pukul 09.00 WIB, Dalmeria dan suaminya Syarfi  Hutauruk bersama Petugas dari Kementerian Sosial RI , langsung menuju Kantor  Pos di Kota Sibolga.

Seusai menyaksikan proses pemberian BLT BBM di kantor pos, Dalmeria menyampaikan semua berjalan dengan baik.

“Ini bantuan Pusat dan bukan batuan daerah yah, dan bantuan ini langsung di saluran melalui Kantor Pos di Daerah,”ucap Dalmeria.

Dia juga berharap agar semua bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Pusat terkait bantuan sosial BLT Subsidi BBM ini tepat sasaran sampai kepada masyarakat yang layak menerimanya tanpa ada potongan-potongan.

Baca juga  Vaksinasi 31 Tahun gelar AKABRI '90 disambut antusias pelajar dan  warga Taput

“Pembagian bantuan ini sudah harus tepat sasaran. Dan masyarakat penerima bantuan Subsidi BBM ini harus menerima sesuai besaran yang di tentukan oleh Pihak Kementerian Pusat tanpa ada potongan. Dan apa bila ada kendala atau masyarakat yang tidak dapat Hadir Pihak Kantor Pos nantinya akan berurusan, ” Ucap Anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai Nasdem ini mengakhiri.

Perwakilan Kementrian Sosial RI yang ikut hadir Amusdjaja Deswarta yang menjabat sebagai Kordinator Humas menjelaskan kalau pembagian BLT Subsidi BBM ini yang di saluran bekerjasama dengan Pihak PT. Pos Indonesia. Bertujuan  untuk menghindari dampak negatif kepada si penerima dan Pihak kantor pos sudah memenuhi persyaratan untuk pembagian bantuan ini.

Baca juga  Korban Tenggelam Ditemukan, Keluarga Terima Tidak di Visum

“Pihak Kementerian Sosial RI bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia dalam pendistribusian bantuan BLT Subsidi BBM  ini sudah sangat baik.”

“Kita Berharap penyaluran ini tepat sasaran, dan bisa langsung di nikmati oleh masyarakat, dan apabila masyarakat nya tak bisa hadir untuk pengambilan bantuan ini, pihak Kantor Pos bersedia Door to Door dalam penyaluran nya, dan itu salah satu nilai positif dari Pihak PT.Pos Indonesia ini, jadi semua nya bisa tepat sasaran,” ujar Ujar Amusdjaja.

Seperti di ketahui sebanyak  36.053 KK terdaftar dari Kementerian Sosial masyarakat penerima BLT Subsidi BBM Sebesar 150.000 rupiah per KK nya khusus untuk Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota  Sibolga saat ini.(Tp/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan