Alumni SMAN 2 Soposurung Balige Jadi Lulusan Terbaik AKMIL 2021

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Balige – Dua alumni SMA Negeri 2 Soposurung, Balige, Sumatera Utara (Sumut), menjadi taruna dan taruni terbaik yang lulus dari Akademi Militer (Akmil) tahun 2021.

Mereka adalah Sermatutar Septian Haryono Pasaribu sebagai lulusan terbaik putra atau Adhi Makayasa dan Sermatutar Chaterine I Simbolon sebagai lulusan terbaik putri atau Anindya Wiratama.

Keduanya masuk Akmil tahun 2017 lalu.

Septian merupakan lulusan dari SMAN 2 Balige dan berasal dari Kabupaten Toba Samosir, dengan nilai prestasi akumulatif akademiknya 850.557.

Septian memiliki Nomor Akademi 2017.021 dari Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan), Korps Infanteri (Inf).

Baca juga  Mobil Ber Plat Nopol Jakarta, Seruduk 2 Septor Sekaligus, Korban Alami Luka Serius

Septian berasal dari Silaen, Kabupaten Toba. Ayah bernama Parlindungan Pasaribu, bekerja sebagai ASN di BPBD Toba dan ibunya bernama Rudiana Panjaitan juga bekerja sebagai ASN di kantor kecamatan.

Sementara Sermatutar Chaterine I Simbolon
juga lulusan SMAN 2 Balige dan berasal dari daerah Sitinjo, Kabupaten Dairi.

Ia memiliki Nomor Akademi 2017.222. Prodi Teknik Mesin Pertahanan (Niksinhan) dengan Korps Perbekalan dan Angkutan (Cba).

Ayahnya bernama Party Parto Oktoberto Simbolon, yang bekerja sebagai ASN Dinas Perhubungan, dan ibunya bernama Lisna April Yanti Marpaung, seorang ibu rumah tangga.

Baca juga  Tabrak Pohon, Supir Truk Kayu Tewas Saat Dilarikan ke Rumah Sakit

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan langsung penghargaan Adi Makayasa dan Anindya Wiratama Akmil TA 2021 tersebut kepada keduanya dalam rangkaian Upacara Penutupan Pendidikan, Senin, 5 Juli 2021.

Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana bagi Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil TA 2021 diikuti sejumlah 227 Taruna/Taruni.

Mereka terdiri atas 209 Taruna dan 18 Taruni. Upacara bertempat di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil Magelang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan