Aipda Hadi H. Sitanggang, Terima Penghargaan di TIM Jakarta

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga Dalam acara Gemilang Perpustakaan 2023, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baringin, Kota Sibolga, personil Polres Sibolga Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang, menerima Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Acara prestisius ini berlangsung di Gedung Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, mulai pukul 18.30 WIB hingga 23.00 WIB pada Rabu, 11 Oktober 2023.

AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K, M.H, mengapresiasi anggotanya Aipda Hadi H. Sitanggang yang saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Hal tersebut menjadi perhatian atas secara konsisten mampu meningkatkan Gairah Literasi kepada anak-anak dengan membuat Perpustakaan dan Rumah Belajar Komputer dan Bahasa Inggris Gratis di Kota Sibolga.

Baca juga  Update : Kondisi Terkini Remaja Perempuan Luka Bakar di Sibolga

Tropy dan Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Muhammad Syarif Bando di Gedung Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Selain pegiat literasi, sejumlah Pejabat Negara juga hadir menerima Penghargaan itu diantaranya Ketua Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. H. Anwar Usman, S.H, M.H mendapatkan Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2023.

Kategori Lifetime Achievement dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam sambutannya, Kepala Perpusnas, M Syarif Bando mengatakan, berkat kerja keras bersama dari semua Pihak dan Pegiat Literasi Indonesia saat ini telah menempati urutan ke 7 dari 49 negara dalam Industry Penerbitan Global.

Selain itu, Indonesia saat ini telah menduduki peringkat 16 dari seluruh Negara di Dunia dengan durasi membaca perminggu rata-rata 6 jam.

Baca juga  Mungkin Sindiran, Ternyata Mr. Oday Lebih Dikenal dari Bacalon Walikota Sibolga

Peringkat itu diatas Argentina, Canada, Jerman bahkan Amerika Serikat.

“Ini tentunya merupakan torehan yang baik buat perkembangan budaya literasi kita ke depan. Ini semua tidak terlepas dari peran serta semua pihak dan pegiat literasi yang bekerja terus menerus,” katanya.

Prestasi luar biasa Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang dalam mendorong literasi masyarakat telah membuat masyarakat di wilayah binaannya bangga.

Penerimaan penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmennya untuk meningkatkan minat baca di masyarakat.

Dengan semangat yang menginspirasi, semoga prestasinya menjadi inspirasi bagi kita semua dalam memajukan literasi di Indonesia. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan