Ada Apa ? Baru Dilantik, Nelayan Sibolga Demo DPRD Sibolga 

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Aliansi Masyarakat Nelayan Sibolga menggelar unjuk rasa damai di depan Kantor DPRD Kota Sibolga, Kamis (5/9/2019).

Sejumlah massa yang berkumpul dengan membentangkan sejumlah tulisan atas keresahan yang selama ini dialami, untuk disampaikan kepada Anggota DPRD Sibolga.

Sebelumnya, para nelayan menyanyikan lagu Indonesia Raya mengawali aksi damai.

Dipimpin orator yang belum diketahui namanya, meneriakkan DPRD sebagai perpanjangan tangan harus bisa memenuhi janjinya disaat kampanye dulu.

Baca juga  Tinjau Pembangunan Pasar Sibolga Nauli, Walikota Bilang Begini

Adapun beberapa poin yang dituliskan diantaranya,

1. Hentikan masuknya ikan dari luar daerah.
2. Selamatkan nasib para nelayan
3. Kesejahteraan yang terganggu akibat susahnya melaut.

Selain itu, meminta DPRD Sibolga mendesak Pemko Sibolga untuk dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak pengusaha ikan.

Meminta DPRD mendesak pemko dan instansi berwenang di bidang penertiban ijin kapal untuk membuka UPT di kota Sibolga sebagai solusi atas lambat dan rumit serta tingginya biaya untuk pengurusan proses penerbitan surat berangkat kapal.

Baca juga  Menteri Perdagangan dan Jaksa Agung Resmikan 3 Prasasti di Sibolga

Serta meminta DPRD untuk mendesak pemko Sibolga agar menjadikan program 2019, seluruh nelayan di kota Sibolga telah terasuransi Ketenagakerjaan sebagaimana salah satu program kerja pemko Sibolga.

Pantauan dilokasi, masyarakat nelayan dalam unjuk rasa mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Polres Sibolga. Selain itu, tampak terlihat sejumlah pegawai di Kantor DPRD Sibolga turut menyaksikan orasi nelayan. (T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan