Bupati Taput Ajak Insan Pers Mewujudkan Universitas Negeri Tapanuli Raya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si., mengimbau jajaran insan pers menjadi mitra pembangunan mewujudkan Universitas Negeri Tapanuli Raya.

Hal itu disampaikan Bupati didampingi Sekretaris Daerah Indra S Simaremare, Kadis Kominfo Polmudi Sagala dan beberapa pimpinan OPD, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung (Rabu, 30/12/2020).

“Menghadapi Pandemi Covid-19 Pemerintah Pusat telah menetapkan ketentuan agar Pemerintah Daerah harus melaksanakan refocusing dan relokasi anggaran termasuk kebijakan kita melakukan rasionalisasi anggaran.” Terang Nikson.

Ia melanjutkan, sebelumnya pembangunan sempat stagnan. Namun, mendapat jalan keluar dengan kebijakan Pusat oleh Bapak Jokowi melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“DAK yang sempat tertunda, hal ini wajib kita syukuri bersama. Pada masa jabatan saya sekarang, agar pembangunan infrastruktur dapat tuntas dan segera terwujud dengan baik,” Lanjutnya.

Baca juga  Alasan Keamanan, Sebanyak 100 Personil Polres Sibolga Berjaga di Gedung DPRD Sibolga

Ia juga menegaskan siap dikritik asal dalam koridor yang tepat.

“Anggaran ini kita upayakan terserap dengan baik mengingat tenggang waktu hanya 1,5 bulan,” jelas Bupati.

Ia pun  mengimbau insan pers sekalian, untuk secara bersama mendukung dan fokus pada percepatan penyelesaian pelaksanaan pekerjaan.

“Apabila selalu ribut, apa yang akan kita harapkan dalam kelanjutan program pembangunan ini? Marilah saling bergandengan tangan.” Ajaknya.

Selain itu, Bupati juga berharap dukungan seluruh elemen masyarakat terutama untuk mewujudkan pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Raya.

“Sampai saat ini saya masih beranggapan bahwa bahwa formula memajukan Tapanuli Raya adalah dengan pendirian universitas negeri.”

Baca juga  Menohok, Janda Muda Laporkan Oknum Pejabat, Hingga Beberkan Perbuatan Tak Terduga

Bila ini terwujud, Tapanuli Utara tidak lagi mengekspor uang, akan bertambah sumber daya manusia bahkan yang utama adalah ledakan lapangan pekerjaan.

“Jika hanya saya saja maka tidak dapat melaksanakan pembangunan termasuk berdirinya universitas negeri ini,” harap Bupati diakhir arahannya.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir yang turut mendukung penuh upaya Bupati demi kemakmuran Taput.

“Terimakasih atas kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dalam kemitraan antara Pemerintah dan insan pers, ini sangat bermakna dan bernilai humanis. Kami melihat langsung terobosan Bapak Bupati dalam upaya melanjutkan pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah.” ucap Posma mengakhiri. (F/Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan