86 Karyawan Bank Permata Terkonfirmasi COVID-19,  Imbau Nasabah Gunakan M-Banking

  • Whatsapp

Jakarta – Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah menyampaikan dukungannya kepada pemerintah dalam upaya pencegahan COVID-19 di Indonesia.

Terlebih, setelah melakukan polymerase chain reaction (PCR) swab test di Bintaro Tower beberapa waktu lalu, ditemukan sebanyak 3,7% dari total 2.333 orang karyawannya positif COVID-19.

Artinya, ada 86 karyawan Bank Permata yang terpapar virus Corona.

Melansrir dari finance.detil.com, pengumuman manajemen bank tersebut, merupakan upaya demi mencegah penularan. Sehingga, nasabah diimbau mulai beralih ke transaksi mobile banking.

“PermataBank terus mendukung kebijakan regulator dan pemerintah dengan tetap menjaga pelayanan di cabang-cabang yang beroperasi dan membantu upaya pencegahan COVID-19 di Indonesia.” Jelasnya.

Masih dalam keterangan direktur tersebut, termasuk memberi pilihan kepada nasabah untuk beralih ke transaksi non tunai melalui mobile banking PermataMobile X untuk seluruh kebutuhan transaksi perbankan mereka.

Baca juga  Kabel Listrik di Pinggir Jalan Pantai Ujung Sibolga, Resahkan Pengunjung

Meski begitu, Tower Bank Permata di Bintaro yang jadi tempat PCR Swab Test tetap beroperasi seperti biasa dan rutin disemprotkan disinfektan. Karyawannya yang negatif COVID-19 pun tetap melayani masyarakat di tower tersebut dengan kapasitas maksimal 50%.

“Setelah didisinfektan, beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% seperti biasa. Perlu diingat Bank termasuk fasilitas esential maka harus tetap beroperasi dengan menjaga protokol,” tegas Head of Corporate Affairs Bank Permata Richele Maramis.

Beberapa langkah lainnya diambil sebagai tindaklanjut atas temuan tersebut seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar, serta mengatur operasional Bank untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dan nasabah.

Baca juga  Pangdam I/BB dan Kapoldasu Tinjau Polsek Pasca Bentrok

Di samping itu, sejak awal adanya pandemi COVID-19, emiten berkode saham BNLI ini, katanya sudah menerapkan berbagai upaya pencegahan. Mulai dari membentuk Command Centre dan Hotline COVID-19, mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan seperti sosialisasi 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, deep cleaning rutin, split operations, Work From Home (WFH), menjaga tingkat kapasitas kantor maksimal 50%.

Lalu, pemasangan pemisah acrylic di cabang, pengaturan jarak di kantor dan cabang hingga komunikasi berkala tentang pencegahan COVID-19 di seluruh kantor maupun cabang untuk melindungi seluruh pemangku kepentingan. (Sumber : Finance.detik.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan