5 Hari Menjalani Isolasi, 48 Tenaga Medis Taput Dikabarkan Membaik

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson nababan saat ingin meninjau 48 tenaga medis Taput yang diisolasi

BeritaTapanuli.com, Taput – Terkait 48 tenaga medis dan kesehatan yang sedang di isolasi, mereka dalam kondisi yang semakin membaik. Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si, didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare, saat meninjau pembangunan dan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung sebagai tempat isolasi pasien, Jumat (01/05/2020).

“Kita juga sudah mengirimkan 59 sampel swab ke Laboratorium RS USU Medan, kita doakan agar para saudara-saudari kita ini semakin baik  dan mampu melewati kondisi ini. Mereka sudah 5 hari menjalani isolasi, kita libatlah perkembnagan selanjutnya,” ucap Bupati.

Baca juga  Meledak, Lalu Terduga Begal, Dibekuk dari Mobil Box

Dalam peninjuan tersebut, Bupati juga memberikan semangat kepada para medis yang sedang bertugas dan tetap mengutamakan keselamatan diri dan berpesan kepada pimpinan Rumah Sakit agar menjaga dan memperhatikan kebutuhan kerja para petugas termasuk memberikan vitamin agar tetap dalam kondisi sehat.

“Perbaiki dan benahi kondisi Rumah Sakit agar sesuai kebutuhan termasuk apabila ada kendala dalam pelayanan isolasi dan pelayanan umum sehingga pelayanan semakin maksimal termasuk membuat pembatas lokasi isolasi. Semoga Rumah Sakit ini sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19 dapat memberikan penanganan dengan baik,” ucap Bupati diakhir peninjauannya.

Baca juga  Whatsapp, Facebook dan Istagram Kembali Menuai Kritik

Turut mendampingi peninjauan Bupari, Direktur RSUD Janri Nababan, Kadis Kesehatan Alexander Gultom, Kadis Perumahan dan Pemukiman Budiman Gultom, Kasat Pol PP Rudi Sitorus, Kakan Kesbang Hendrik Surbakti, Kabag Tapem Josua Situmeang dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Sasma Situmorang. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan