2 WNA Tiba Sibolga, Tim Medis Lakukan Pemeriksaan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Dua orang Warga Negara Asing (WNA) berasal dari Amerika Serikat (USA) dan Afrika tiba di Kota Sibolga.

Ditemui, keduanya mengaku tujuannya ke Pulau Nias. Bernama Brynna Margaret (24) Warga Negara USA (Amerika Serikat) dan Annuske (21) Warga Negara Afrika.

Namun demikian, petugas medis kemudian melakukan pemeriksaan  dan pengecekan kondisi kesehatan, pada Rabu (15/04).

Sehubungan memperketat pengawasan dan pengamanan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 (Corona Virus) diwilayah Kota Sibolga.

Dari hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Simaremare menyatakan bahwa kedua WNA ini secara umum dalam kondisi baik dan tidak ada tanda – tanda medis yang menunjukkan terpapar Virus Corona atau Covid – 19.

Baca juga  Presiden Jokowi Jawab Soal Lokasi Ibu Kota Baru

Hal itu disampaikan, Lurah Simaremare Mahmud Tanjung, SE saat dikonfirmasi, Rabu (15/4) kemarin.

Saat pemeriksaan petugas, didampingi pihak Kelurahan Simaremare bersama Tim Medis Puskesmas Kecamatan Sibolga Utara, dan pihak Kepolisian.

Lurah mengaku, informasi berawal laporan dari masyarakat, bahwa ada dua orang Warga Negara Asing yang baru saja tiba dikota Sibolga yang menginap di Hotel Dainang Sibolga.

Mahmud menerangkan bahwa kedua WNA ini tiba di kota Sibolga melalui jalur darat dan sebelumnya berasal dari Penang Negara Malaysia dan pada 15 April 2020 berencana berangkat dari Kota Sibolga hendak menuju Pulau Nias.

Baca juga  Wanita di Ekuador Dinyatakan Meninggal Akibat Covid-19, Tiba-tiba Bangun di Rumah Sakit

“Kedua WNA ini juga mengaku hanya singgah selama 1 hari dan akan berangkat dihari yang sama juga menuju kepualauan Nias untuk melihat keluarganya, karena keuangan mereka juga sudah menipis,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau masyarakat Kota Sibolga khususnya di Kelurahan Simaremare untuk selalu pro-aktif bilamana ada melihat hal-hal yang mencurigakan terhadap warga negara asing atau warga Luar Daerah.
“Segera laporkan kepada Kelpling atau Pihak kelurahan setempat atau juga pihak Kepolisian terdekat,
guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) ini diwilayah Kota Sibolga.” Ujarnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan