2 Personil Damkar Sibolga Reaktif Hasil Rapid Test

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Sebanyak 31 Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) menjalani Rapit Test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sibolga di Lapangan Simare-mare Sibolga. Selasa (30/6)

Dalam Rapid Test tersebut, ditemukan sebanyak 2 Personil dinyatakan Reaktif. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu.

“Sudah di Rapid 31 orang. 2 orang hasilnya reaktif,” jelas Firmansyah.

Baca juga  Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polres Sibolga Turunkan 99 Personil Pengamanan

Ia menyebut, terhadap 2 orang personil damkar yang reaktif itu adalah inisial, RAA dan RSJ. Keduanya kemudian dilakukan tindakan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Yang reaktif ini telah dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tambahnya.

Kepada awak media ia menjelaskan, Rapid Test yang digelar oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga merupakan rangkaian untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Baca juga  Baru 4 Hari Kerja, Remaja Pria Nyolong Sepeda dan Ponsel

Sebab, dugaan adanya personil Damkar yang kontak fisik dengan IS saat bertugas. Apalagi sebelumnya telah ditemukan satu warga Sibolga dinyatakan positif covid-19 berinisial NS.

Adapun, riwayat perjalanan NS pernah menghadiri pesta akad nikah seorang personil Damkar Kota Sibolga berinisial IS di daerah Pargodungan, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah. IS diketahui merupakan kerabat dekat NS. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan