2 Karateka KKI SUMUT Persembahkan 3 emas sekaligus 1 Piala BOB Putra

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sumut – Dua atlit Karate kebanggaan Perguruan KushinRyu M Karate Do Indonesia (KKI) Sumatera Utara berhasil persembahkan prestasi luar biasa pada Kejuaraan Karate Internasional Championship  UNESA  yang digelar 21-24 Desember 2023 di Surabaya.

Keduanya Faisal Siahaan kelas -60.Kg Pa. (Emas) dan Daniel Hutapea Kelas +84 kg Pa. (Emas), Komite Beregu Putra Team Forki Sumut (emas), serta Best Of The Best (BOB) Putra diraih oleh Daniel Hutapea.

Dimana dalam Karate, BOB merupakan juara bergengsi karena merupakan yg terbaik dari para juara di kelas masing masing.

Sebelumnya, 2  Atlit   KKI Sumut itu, merupakan atlit persiapan menuju PON XXI 2024  Aceh -Sumut  dari Perguruan KKI Sumut. Demikian juga Keduanya  adalah merupakan Atlit Nasional Indonesia.

Pada pertandingan Final kelas +84 Kg Putra, Daniel Hutapea berhadapan dengan Atlit Jordan  Nicola Matta dengan Skor 7-6.

Baca juga  Bersilaturahmi Jamal-Pantas Ajak Pengurus dan Kader Nasdem Sibolga Solid

Di pertandingan BOB Putra, ke 2 Atlit KKI Sumut harus berhadapan di partai puncak BOB ( BEST OF THE BEST) yakni Daniel Hutape dan Faisal Siahaan usai  mereka mengalahkan lawan lawannya  dibabak penyisihan.

Faisal  Siahaan kemudian harus mengakui  keunggulan juniornya Daniel Hutapea  yang sudah lebih banyak berpengalaman mengikuti kejuaraan kejuaraan Internasional dengan Skor 4-3.

Pelatih Pon XXI 2024 Sumut, Kompol Janpiter Napitupulu ,S.H.,M.H yang merupakan Mantan Atlit Nasional dari Perguruan Kushin Ryu M karate-do Indonesia dan  bertugas di Biro SDM polda Sumut mengapresiasi atas raihan 2  Atlit KKI Sumut pada kejuaraan ini.

Ia berharap dengan mengikuti kejuaraan ini Atlit KKI Sumut dapat mengukur kemampuan baik dari segi teknik, taktik dan mentalitas.

“Semoga tradisi emas di PON  dapat diteruskan oleh ke  2 Atlit KKI Sumut yang sebelum sebelumnya  dipersembahkan oleh Kompol Janpiter Napitupulu sendiri, Doni Darmawan dan Bidu Sirait.” Ungkapnya.

Baca juga  Polres Sibolga Datangi Keramaian, 19 Personil di Turunkan

Ketua KKI SUMUT  Bapak Richar Nayer  Simaremare  S.H.,M.H melalui telepon turut mengucapkan selamat kepada ke 2 Atlit dan pelatih atas gelar yang dipersembahkan untuk mengharumkan Forki Sumut.

Disebutkan Pengurus KKI Sumut akan menyambut para Atlit setiba di Medan nanti.

“Atlit diharapkan tetap rendah hati sebagai salah satu motto KUSHINRYU karena  perjuangan kalian masih panjang menuju PON XXI 2024.” Ungkap Nayer.

Diakhir, ketua KKI Sumut mengucapkan terimakasih kepada Koni Sumut dan Forki Sumut yang telah bersusah payah membina dan memberangkatkan para Atlit Forki Sumatera Utara untuk mengikuti kejuaraan baik didalam negeri maupun di luar Negeri sebagai persiapan menuju PON XXI 2024. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan