Yetty Sembiring Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring SSTP MM, diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tapteng oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (24/5/2022) pukul 10.00 WIB., bersamaan dengan, Sekda Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

“Jaga amanah yang diberikan kepada anda,” kata Edy, yang digelar di Aula Tangku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan.

Sebagaimana diketahui masa jabatan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, serta Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zainudin Hasibuan, dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar, berakhir pada 22 Mei 2022 kemarin.

Kemudian, Gubernur Edy Rahmayadi mengusulkan calon Pj Bupati Tapteng dan Pj Wali Kota Tebing ke Mendagri.

Baca juga  Warga Lapas Gelar Rekam Cetak e- KTP Serentak di Indonesia

Untuk calon Pj Bupati Tapteng diusulkan Pj Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis , Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Dr H Asren Nasution dan Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat, Dr Kaiman Turnip.

Kemudian untuk calon Pj Wali Kota Tebing Tinggi yang diusulkan adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Baharuddin Siagian, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Ir Abdul Haris Lubis dan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumut, Aprilla H Siregar.

Namun, Mendagri justru mengangkat nama lain yang bukan diusulkan Gubsu menjadi Pj Wali Kota Tebing Tinggi dan Pj Bupati Tapteng.

Kendati demikian, Edy Rahmayadi sendiri mengaku tidak mempermasalahkannya. Namun dia meminta agar pengangkatan keduanya dibarengi dengan kerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat pada kedua daerah tersebut.

Baca juga  Pecat Muridnya Jelang Ujian Nasional,  Anggota DPRD Provsu Kecam Pihak Sekolah

“Laksanakan tugas dengan tanggungjawab,” pungkas Edy Rahmayadi.

Kedua Pj Kepala Daerah yang baru dilantik itu akan menjabat selama 1 tahun ke depan. Keduanya juga wajib melaporkan kinerja kepada gubernur minimal sekali dalam 3 bulan.

Lalu dalam keputusan Mendagri, disampaikan bahwa jabatan mereka sebelumnya sebagai Sekda, akan diisi oleh pejabat berstatus pelaksana tugas (Plt).

Pelantikan dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Anggota DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, dan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.

Hadir juga unsur Forkopimda Tapteng dan Tebing Tinggi, Kabiro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Sumut, Zubaidi, Kabiro Administrasi Pimpinan, Basarin Yunus Tanjung, Wali Kota Tebing Tinggi 2017-2022, Umar Zunaidi Hasibuan, dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut lainnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan