Martin Manurung Berhasil Dorong Citilink Kembali Mendarat di Pinangsori, Ini Rutenya

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Maskapai penerbangan Citilink kembali membuka rute penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu ke Bandara Dr. F.L. Tobing, Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Penerbangan perdana ini diawali dengan mendaratnya pesawat Citilink jenis ATR 72-600 di Bandara Dr. F.L. Tobing, Pinangsori. sejak Senin (23/05/2022).

Disebutkan, awalnya berdasarkan usulan Bupati kepada Anggota DPR-RI Martin Manurung saat melakukan reses di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Lalu, maskapai Citilink dapat kembali beroperasi dengan rute penerbangan Jakarta – Pinangsori – Kuala Namu.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung, SE, MA bahkan turut dalam penerbangan perdana tersebut.

Baca juga  Satu Unit Rumah Terbakar, Warga Justru Menonton

Ia menyampaikan, bahwa kehadiran dirinya bersama rombongan PT Citilink Indonesia adalah untuk memenuhi permintaan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Waktu itu Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani berpesan kepada saya agar Citilink dapat kembali terbang di Bandara Dr. FL Tobing, Pinangsori.” Ujarnya.

Lanjut dia, saya telah menepatinya. Namun untuk saat ini, kita belum bisa menerbangkan pesawat tersebut untuk rute Pinangsori – Jakarta.

Baca juga  Kapolres Sibolga Pimpin Patroli di Zona Nelayan Kecil

Sementara, Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia, Ichwan Agus mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa kembali beroperasi di Bandara Dr FL Tobing, Pinangsori.

“Kami merupakan salah satu maskapai BUMN, anak perusahaan PT Garuda Indonesia yang bertanggung jawab memberikan akses konektifitas buat masyarakat Indonesia.” Terangnya.

Ia turut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak.

“Kami berharap penerbangan ini bisa berlanjut terus dan kami harapkan dukungan dari masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga, serta Kabupaten/Kota disekitarnya,” jelas Ichwan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan