Wali Kota Sibolga dan Wakil Resmikan Groundbreaking Pembangunan Pasar Nauli

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, didampingi wakilnya Pantas Maruba Lumban Tobing meresmikan pemancangan tiang perdana atau groundbreaking proyek pembangunan gedung Pasar Sibolga Nauli, Senin (19/7/2021).

Peresmian tersebut merupakan awal pengerjaan proyek nasional dengan alokasi anggaran 61 milyar lebih dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Dengan mengucap Bismillah, kita mulai pengerjaan groudbreaking ini menuju pasar moderen Nauli Sibolga,” ujar Jamaluddin dihadapan awak media.

Baca juga  2 Pria Warga Sibolga dan Tapteng Diamankan Polisi, Kodenya Terstruktur

Masih kata dia, pembangunan gedung pasar moderen dengan rancangan tiga lantai, akan rampung dalam waktu 330 hari kalender, yang pengerjaannya telah dimulai sejak tanggak 26 Juni 2021 oleh PT. Tureloto Battu Indah selaku pihak kontraktor.

Ia pun mengaku akan terus melakukan support termasuk memudahkan urusan administrasi demi pencapaian target pembangunan ini.

Baca juga  Sah,,,PKS Resmi Berikan Rekomendasi Kepada Jamal-Pantas

“Kita akan bantu untuk mempercepat semua urusan administrasi, supaya mereka (pihak kontraktor) bisa kejar target sesuai waktu yang ditentukan.” Ujarnya lagi.

Namun kata dia, tetap berharap warga Sibolga ikut bersama mendukung pembangunan gedung pasar ini.

Terpisah, saat ditanya perihal alokasi pasar yang kini dipindahkan ke stadion Horas Sibolga, walikota pun meminta warganya untuk tetap bersabar. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan