Wali Kota Sibolga Bersama Wakil Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Terdata sebanyak 10 rumah habis terbakar serta 4 rumah rusak ringan dalam peristiwa kebakaran hari Senin (03/05/21) siang.

Peristiwa itu tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang (Pasbel) Kota Sibolga.

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, melahap kawasan rumah padat penduduk yang mayoritas bangunan kayu.

Sementara petugas berjibaku memadamkan kobaran api. Alhasil, api kemudian berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian.

Mengetahui kejadian itu, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bersama Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, Kapolres Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dan Sekda M. Yusuf Batubara, langsung meninjau dan menyaksikan proses pemadaman dan gerak cepat membantu korban.

Baca juga  Pungli di Dinas Dukcapil Taput, Berujung Pemeriksaan Inspektorat

Bahkan, disela wawancara Wali Kota menyampaikan langsung memerintahkan instansi terkait guna memenuhi kebutuhan warga korban.

“Saya sudah perintahkan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk segera berikan pelayanan kesehatan dan memberikan bantuan. Dibangun tenda tempat penampungan darurat, alas dan tempat tidur, selimut, makanan, dan minuman. Sehingga ada solusi cepat tanggap bagi saudara-saudara kita korban bencana kebakaran ini.” Ujarnya.

Baca juga  Pedagang Demo Ingin Lempar Telur Busuk, Ini Alasannya

Wali Kota berharap, seluruh korban dapat sabar, tabah, menghadapi cobaan di Bulan Ramadhan ini.

Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petugas Pemadam (Damkar) Kebakaran dan Satpol PP atas kesigapan dalam membantu memadamkan api. Terkhusus ucapan terima kasih kepada Damkar Tapteng, yang telah mengerahkan 3 unit mobil Damkar untuk membantu memadamkan api. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan