Update terkini Covid-19 Sumatera Utara

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sumut – Perkembangan wabah corona virus disase (Covid-19) di wilayah Sumatera Utara (Sumut), hingga Sabtu (18/4/2020) resmi dirilis.

Sebagaimana disampaikan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumut, dr. Aris Yudhariansyah, MM, di gedung Pemprov  Sumut.

Ia menyampaikan, hingga saat ini, sebanyak 146 orang masuk dalam PDP, 2259 orang dalam pantauan (ODP).

Sementara positif metode PCR sebanyak 79 orang, positif rapid test 24 orang. Meninggal 10 orang, serta sembuh sebanyak 12 orang. Artinya, tingkat kesembuhan masih lebih tinggi 20 % dari kematian.

Baca juga  Kenakan Seragam Sekolah, Giliran Orangtua Demo di Gedung Kemendikbud

Diakhir, Aris menyampaikan, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sudah ada di seluruh Kabupaten/Kota  se-wilayah provinsi Sumut. Ia mengimbau, apabila ada yang membutuhkan informasi atau data tambahan maka dapat diperoleh dari masing masing gugus tugas yang ada di wilayah tersebut.

Terkait hal itu, Gubernur Sumatera  Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan, keberadaan virus yang sangat mematikan itu, kini sangat mengkhawatirkan.

Baca juga  Bupati Taput Tabur 5000 Benih Ikan di Desa Pohan Tonga

Atas hal tersebut, ia kemudian meminta masyarakat untuk mengisolasi diri dirumah masing-masing, hingga keadaan yang lebih baik.

Ia juga berharap, seluruh aspek dapat memahami, meski ia sadar, dampak yang dirasakan oleh segenap masyarakat. Akan tetapi jiwa kita, atau orang banyak, tentu jauh lebih berharga dari apapun, sebutnya. (T/BT)

https://youtu https://youtu.be/sl6YdZUnDDg.be/sl6YdZUnDDg

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan