Wali Kota Padang Sidempuan Terima Audensi Pengurus Even Sepakbola

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sidimpuan – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menerima audiensi pengurus pelaksanaan Festival Sepak Bola Sayap Biru 2023 Kelahiran 2010 Se- Sumatera Utara, Rabu (8/2/23) di Ruang Tamu Wali Kota

Gunawan, dari Sayap Biru menyampaikan kepada Wali Kota bahwa akan menyelenggarakan Festival Sepak Bola Sayap Biru 2023 U-12 berlangsung mulai 10 Februari s/d 12 Februari 2023.

“Festival ini Pak Wali, diikuti  32 Tim yang mana pesertanya berasal dari 26 Sekolah Sepak Bola (SSB), 9 diantaranya merupakan SSB dari Kota Padang Sidempuan dan 17 dari luar daerah, antara lain Sumatera Barat, Riau, Asahan, Labuhan Batu, Padang Lawas”, kata Gunawan.

Pengasuh SSB Sayap Biru, Moch. Ari Junaidi DP Lubis, juga melaporkan kepada Wali Kota bahwa Aldo baru saja menerima Best Player di Bandung, dan dalam waktu dekat akan berangkat ke Bali dan ke Beijing. Sebelumnya juga pak Wali, SSB dari Padang Sidempuan hanya 6, namun dengan munculnya sosok Aldo yang didukung penuh Bapak Wali Kota menambah semangat SSB ditandai dengan lahirnya 3 SSB Baru di Padang Sidempuan.

Baca juga  Kemenkopukm Beri Pelatihan Pelaku UKM dan Bisnis Fashion di Padangsidimpuan

“Besar harapan kami agar Bapak Wali Kota hadir sekaligus membuka Festival Sepak Bola di Stadion HM Nurdin”, tuturnya.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution menyampaikan Festival seperti ini sangat baik dan harus ada event ataupun kompetisi berkelanjutan untuk menambah jam terbang anak-anak kita, sehingga anak-anak kita terbiasa untuk berkompetisi dan menaikkan mental bertanding mereka, tuturnya.

Untuk hadir dan membuka Festival Sepak Bola Sayap Biru Wali Kota mengamini akan hadir dan membuka acara tersebut. “Insya Allah saya akan hadir”, tuturnya.

Baca juga  Sebanyak 106 Jiwa Direkaman e-KTP Warga Binaan Kota Padangsidimpuan

Wali Kota juga mendorong pertumbuhan Sekolah Sepak Bola di Kota Padang Sidempuan melalui dinas pendidikan dan dinas pemuda dan olahraga sehingga Muncul Figur Aldo-Aldo lain yang berprestasi di kancah persepakbolaan.

“Ini juga sekaligus ikhtiar kita untuk membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif dunia teknologi yaitu ketergantungan pada Gadget”, ucapnya.

Wali Kota Irsan juga berpesan agar menjaga prosedur pelaksanaan Festival tersebut berjalan dengan baik sehingga memberikan kesan yang baik dari luar daerah, dan mengulang untuk kembali ke Kota Padang Sidempuan, katanya.

Hadir Kabid Olahraga, Kabid Dikdas, Kabid Publikasi Dinas Kominfo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan