Usai Divaksin, Kapolres Sibolga Beri Hadiah Ke Lansia

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Masih dalam akselerasi percepatan vaksin covid-19, Polres Sibolga terus menyasar masyarakat di bulan Ramadhan 1443 H.

Termasuk digelar di sejumlah titik yang dianggap strategis. Seperti di Aido Swalayan, Terminal bus Sibolga, Pelabuhan ASDP Jalan Balam Kelurahan Pancuran Bambu  Sibolga (dilaksanakan disore hari ), Puskesmas Pintu Angin, Puskesmas Sambas, Puskesmas Pelabuhan Sambas, Puskesmas A.Habil dan Puskesmas Aek Parombunan Sibolga, hari Selasa 5/4/2022.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K  melalui Kasi Humas AKP R. Sormin, S.Ag menjelaskan, vaksin dilaksanakan khusus untuk dosis 3 (booster) namun untuk vaksin dosis 1 dan dosis 2 tetap dilayani.

Baca juga  Musprov KKI Sumut Berjalan Aman dan Lancar, Ketua KKI Sibolga : "Kita tunggu Gebrakan Pengurus Terpilih"

Vaksin yang digunakan kata Sormin adalah jenis Astra Zeneca dan Sinovac. Dan juga mengimbau agar peserta vaksinasi tetap mengikuti protokoler kesehatan (Prokes) dan melakukan pengaturan warga yang akan di vaksin untuk tertib.

Sementara itu, Kapolres yang turun meninjau vaksinator di terminal Sibolga juga memberi bantuan pada lansia yang divaksin berupa beras.

Dengan vaksin yang dilaksanakan diharapkan dapat menurunkan angka warga yang terpapar covid-19 di kota Sibolga.

Baca juga  Atlit Karate KKI Sibolga Torehkan 7 Medali, 2 Emas, 1 Perak, 4 Perunggu

Selain itu, terlaksananya program pemerintah terkait vaksinasi nasional.

“Juga terlaksananya program pemerintah terkait vaksinasi terhadap warga yang belum di vaksin,” ucap Sormin.

Sormin menambahkan, bagi warga yang belum divaksin agar divaksin sebab vaksin yang ada terbatas.

Selain itu, kata dia, tentu akan memudahkan masyarakat apabila sudah vaksin dosis 3. Apalagi untuk mudik tidak lagi perlu VCR atau Rapid Antigen dan masyarakat semakin sehat serta dibulan Ramadhan 1443 H ini juga Polres Sibolga melayani masyarakat untuk divaksin. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan