Update Corona : Pasien Positif Bertambah 338 Orang, Berikut Rinciannya

  • Whatsapp
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Jakarta –  Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) kembali bertambah menjadi 12.776 orang, dari sebelumnya 12.438 orang.

Artinya penambahan hari ini sebanyak 338 orang. Sebagaimana disampaikan juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Ia mengatakan, data tersebut dihimpun Kamis (7/5/2020) pukul 12.00 WIB., dalam keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta.

Baca juga  Ambon di Guncang Gempa Dini Hari Tadi

Pasien positif yang dinyatakan sembuh terus bertambah signifikan. Menurut pria yang akrab disapa Yuri ini, pasien sembuh bertambah sebanyak 64 orang.

“Total pasien sembuh menjadi 2.381 orang,” ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini.

Yuri mengungkapkan, pasien positif yang meninggal dunia, bertambah 35 menjadi 930 orang.

Baca juga  Kapolres Tapteng Sampaikan 8 Poin Prioritas Pelanggaran Berlalu Lintas yang Dapat Ditindak

Yuri meminta masyarakat untuk disiplin menjaga jarak. Pilihannya hanya satu saat ini, yakni tetap tinggal di rumah bila tidak ada kegiatan yang darurat.

“Pilihannya adalah satu tetap tinggal di rumah, kita tidak tahu siapa di luar rumah yang membawa virus,” kata Yuri. (Sumber : inews.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan