Ultah Ke-74, Kader PDIP Tapteng Berikan Hadiah Istimewa Kepada Megawati

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kader-kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), memberikan kado istimewa 500 batang pohon kepada Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Hal tersebut adalah sebagai hadiah di Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-74, tepatnya jatuh pada tanggal 23 Januari 2021.

Penyerahannya dilakukan secara sombolis lewat ‘Gerakan Penanaman Pohon’ yang dilaksanakan di sepanjang bantaran sungai di tiga Kecamatan di Tapteng, meliputi Kecamatan Pandan, Sarudik hingga Kolang.

“Selain sebagai Kado Ultah Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri, juga sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDIP yang jatuh pada 10 Januari 2021 lalu,” kata Ketua DPC PDIP Tapteng, Horas Sampe Tua Hutagalung saat melakukan penanaman pohon, Sabtu (23/1).

Horas menambahkan, pemberian pohon sebagai kado Ultah Megawati tersebut merupakan tindak lanjut dari rekomendasi kongres partai yang diperkuat dengan rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga  Pesta Sabu Di Kos, Sepasang Kekasih Diamankan Polisi

Gerakan menanam pohon ini juga untuk meneladani sikap dan tindakan Proklamator Indonesia, Ir Soekarno (Bung Karno) dan Presiden RI ke 5 sekaligus Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Ibu Megawati mirip Bung Karno. Ibu Megawati sangat memberikan perhatian terhadap alam dan tanaman. Ibu Megawati akan marah jika ada kadernya yang membuang sembarangan biji buah. Begitu juga Bung Karno yang dalam sejarahnya, gemar menanam pohon bahkan hingga di beberapa Negara,” ungkap Horas.

Oleh karena itu, ungkap Horas, juga meminta dan berharap kepada seluruh masyarakat dimanapun berada, khususnya di wilayah Tapteng untuk bersama-sama menanam, merawat dan menjaga pohon demi mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor demi menjaga kelestarian alam.

Terutama untuk mencegah terjadinya pemanasan global yang dapat memengaruhi hajat hidup orang banyak.

“Dalam studi terbaru, wilayah bumi yang ditempati oleh sepertiga populasi dunia, termasuk Indonesia akan sulit bertahan 50 tahun mendatang, karena pemanasan global akibat emisi gas rumah kaca. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan, 1 pohon sangat berarti bagi kehidupan,” tegasnya.

Baca juga  Terkesan Mubajir dan Asal-Asalan, Proyek di Pajus Kembali Disesalkan Warga

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Ronald Pakpahan, menuturkan, seluruh pohon yang diberikan kader DPC PDIP Tapteng sebagai Kado Ultah ke-74 Ketum Megawati Soekarno Putri tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, ada pohon kayu dan pohon buah-buahan. Dan, penyerahannya dilaksanakan lewat ‘Gerakan Penanaman Pohon PDIP’.

“Pohon kayu tersebut seperti Trembesi dan Ketapang. Sementara pohon buah-buahan seperti pohon Jenggol, Manggis, Durian, Rambutan, dan lainnya,” beber Ronald.

Ronald bahkan mengaku, gerakan menanaman pohon PDIP ini, diharapkan bisa menjadi sebuah ajakan kepada masyarakat agar bersama-sama peduli dan menjaga lingkungan sekitar.

“Merawat alam dan lingkungan dengan sendirinya juga akan bermakna merawat kehidupan,” tutupnya. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan