Toyota Supra Modifikasi Orang Indonesia, Dipamerkan di AS

  • Whatsapp
Ket. gbr : istimewa

Las Vegas – Mobil sport keren Toyota, Supra, mendapatkan sentuhan modifikasi dari Toyota Customizing & Development Department (TCD). Menariknya ada orang Indonesia di proyek modifikasi itu.

Dia lah Heru Adi Nugroho dari Toyota Amerika Utara. Dalam siaran pers Toyota disebutkan, Heru merupakan pemimpin proyek modifikasi Supra menjadi GR Supra 3000GT. Sebuah mobil modifikasi yang terinspirasi dari Supra model lama, tepatnya Supra TRD3000GT keluaran tahun 1994.

Mobil modifikasi ini punya bodi yang agresif dengan splitter depan yang lebih lebar dengan bagian depan yang sudah berubah. Kap mesinnya memiliki lubang udara berbentuk segitiga. Sementara di belakang ada sayap super besar yang dilengkapi dengan diffuser dan knalpot modif dari HKS.

Baca juga  Dua Rumah Guru, Hangus di Tobasa

“Bodi kit terbaru Supra yang mengombinasikan elemen dari TRD3000GT yang bersejarah disediakan untuk memberikan aerodinamika optimal pada GR Supra, dan ini merupakan representasi dari warisan balapan kami,” ujar Heru.

Mesinnya tetap sama, menggunakan mesin 3.0 liter bertenaga 335 daya kuda dan torsi 495 Nm yang dikawinkan dengan girboks 8 speed. Di bagian dalam nuansa balap terasa berkat penggunaan jok racing Bride Xero CS.

Baca juga  Wali Kota Sibolga Gelar Sidak Pegawai Pasca Idul Fitri 1441 H

Untuk menghibur pengguna mobil ada sound sistem dari Pioneer. Mobil saat ini tengah dipamerkan bersama dengan mobil modifikasi Supra lainnya di Patio Annex Las Vegas Convention Center, 5-8 November 2019. (Dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan