Mau Hidup Sehat Bugar, Berikut Pesan Dandim 0211/TT

  • Whatsapp

Beritatapanuli.com, Sibolga – Menjaga Kesehatan dan Kebugaran tubuh, amatlah penting. Itu bisa didapatkan, jika tetap menerapkan pola hidup sehat. Diantaranya, llmengkonsumsi makanan yang sehat dan secara teratur berolahraga.

Tak bosan-bosannya himbauan itu disampaikan Babinsa Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/TT kepada warga binaannya.

Selain memberikan himbauan, Babinsa, Kopda Hendra Silaban bersama warga Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga melaksanakan senam pagi, Rabu (06/11/19).

Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna tetap menjaga kesehatan diri. Juga, dalam rangka membina warga masyarakat untuk berpola hidup sehat.

“Hidup sehat dan nyaman selalu di harapkan semua orang. Untuk memperolehnya, tentulah harus menerapkan prinsip-prinsip hidup sehat,” sebut Orang nomor satu di Kodim 0211/TT itu didampingi Danramil 0/6 Kota, Mayor Kav Arwan Sembiring.

Baca juga  Mobil L300 Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter di Tapteng

Di penghujung tahun ini, ucap Mantan Komandan Secata A Rindam I Bukit Barisan itu, cuaca sering ekstrem (Tidak menentu-red). Pada cuaca seperti ini, daya tahan tubuh sangat mudah terserang penyakit.

“Kesehatan sangat mahal harganya. Untuk itu, lebih baik mencegah agar tidak terserang penyakit, daripada harus mengobatinya. Salah satu langkahnya, yakni tetap rutin berolah raga,” ujar Dadang.

Perwira berpangkat dua mawar emas di Pundak itu menuturkan, tujuan pelaksanaan senam bersama masyarakat binaan, selain menjaga kesehatan, juga untuk mempererat tali siraturahmi diantara Babinsa dengan warga binaannya.

Baca juga  Raih Juara I Pemda Terbaik, Bupati Sampaikan Terima Kasih pada Jajarannya

“Kegiatan Olahraga senam pagi bersama, merupakan salah satu cara untuk melaksanakan Komsos dengan masyarakat. Kondisi ini, akan tetap menjaga kebersamaan antara TNI dengan masyarakat,” pungkasnya.

Warga Kelurahan Pancuran Pinang sangat antusias mengikuti senam pagi bersama tersebut. Senam jenis Aerobik yang berlangsung pun tampak penuh energik dan bermangat.

“Semua membaur menjadi satu. Termasuk kebersamaan yang terjalin antara Babinsa dan ASN Kelurahan Pancuran Pinang, juga terlihat berbaur akrab,” imbuh Suryani Silalahi. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan