Tim Pemenangan Sihar Sitorus Gelar Bimtek

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Foto : Kabul Lumbantobing Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center saat memberikan pemaparan pada Bimtek Korcam dan Kordes.

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para Koordinator Kecamatan, (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) dalam persiapan Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019 digelar di Gedung Panca Prima Pandan, Sabtu (5/1/2019).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center, dihadiri sebanyak 20 Korcam dan 215 Kordes/Korlur yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selain itu, turut serta 4 Korcam dan 17 Korlur dari wilayah Kota Sibolga yang menjadi bagian tim pemenangan.

Dihadiri oleh Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center Sumut, Charles Panjaitan, sementara dari Ketua PDIP Tapteng, Patricius Marcelino Rajagukguk, Ketua PDIP Sibolga Imran Simorangkir serta sejumlah pengurus dan Caleg dari PDIP Sibolga, Tapteng dan Provinsi Sumut lainnya.

Kegiatan berjalan baik, yang di pandu oleh narasumber Bimtek Dame Tobing dari PDIP Sumut, dan Kabul Lumbantobing selaku Koordinator Wilayah Kluster II (Sibolga-Tapteng) Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center, dengan pembahasan materi terkait pemungutan dan perhitungan suara serta bagaimana mengamankan suara mulai dari TPS hingga ke tingkat PPK.

Namun Sihar Sitorus tidak terlihat hadir dalam Bimtek tersebut, pihaknya beralasan karena sedang menghadiri sejumlah acara di daerah lain. Meski demikian, Sihar Sitorus tetap menyampaikan salamnya melalui video offline yang ditayangkan melalui layar proyektor di lokasi.

Baca juga  Wakil Bupati Tapteng Jadi Irup Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Mapolres Tapteng

Tak hanya itu, Sihar juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sibolga dan Tapteng yang telah memberikan suara kepercayaan kepada pasangan Jarot-Sihar pada Pilgub lalu.

“Terima kasih atas dukungannya, kami sangat berbesar hati menerima kepercayaan itu. Saya kembali memohon dukungan dari masyarakat Sibolga dan Tapteng untuk memberikan kembali kepercayaannya pada Pileg 2019 mendatang,” kata Sihar.

Sihar juga meminta dukungan menjadi Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari Dapil 2 Sumut. Selain itu, ia turut menghimbau kepada masyarakat untuk melawan hoaks dan money politik. Karena menurutnya hak pilih masyarakat tidak boleh dinilai dengan uang.

“Kita harus mengambil sebuah keputusan dengan kepala yang dingin, dengan rasionalitas yang kuat dan pilihan yang tepat,” ujarnya.

Dame Tobing menyampaikan, Bimtek tersebut dilaksanakan sebagai langkah lanjutan, setelah dibentuknya Korda, Korcam dan Kordes di Kabupten Tapteng dan Kota Sibolga.

Baca juga  KPU Tapteng Tetapkan Nama 35 Anggota DPRD Terpilih

Kata dia, tim ini dibentuk dalam rangka pemenangan pasangan calon Presiden nomor urut 02 Jokowi-Ma’aruf dan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2019. Sekaligus sosialisasi Sihar PH Sitorus sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari Dapil 2 Sumut.

“Tim Pemenangan Sihar Sitorus dan PDIP juga merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan pendidikan politik bagi Tim Pemenangan dan masyarakat agar dapat menyadari pentingnya pemahaman berdemokrasi yang benar. Dan juga mendorong masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang,” katanya.

Demikian halnya Kabul Tobing menjelaskan, tujuan bimtek ini digelar untuk memberikan pelatihan kepada Korcam dan Kordes untuk selanjutnya membentuk Koordinator TPS yang akan menggalang pemilih Jokowi dan Sihar Sitorus di setiap TPS.

“Dengan dilaksanakannya Bimtek ini, Tim Pemenangan Sihar Sitorus mulai Korcam hingga tingkat TPS dapat mengggalang pemilih serta mengamankan suara dan mencegah terjadinya kecurangan yang mungkin saja terjadi,” jelas mantan Ketua KPU Tapteng itu. (T/BT/rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan