Tiga Unit Rumah Terbakar di Sibolga Tengah Malam

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kobaran api seketika tidak terbendung di Kota Sibolga hari Minggu (19/5/2024).

Kebakaran hebat melanda tiga unit rumah dan satu gudang kecil milik Irvan Tanjung di Jl. Buchari Koto, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota.

Kejadian tragis ini berlangsung singkat menyebabkan kerusakan berat pada bangunan yang terbuat dari papan dan beton.

Menurut keterangan Ketua Lingkungan II Kelurahan Kota Baringin, data pemilik rumah yakni Enek (46 tahun), Tukang Servis Mobil, dengan rumah yang mengalami kerusakan berat.

Nur Azizah (50 Tahun), Ibu Rumah Tangga, dengan rumah yang juga rusak berat.

Sumanto (58 tahun), anggota Angkatan Laut, dengan gudang servis AC yang mengalami kerusakan parah.

Baca juga  Polisi Amankan Warga Ketapang saat Menunggu Pelanggan

Sementara saksi mata di lokasi kejadian,  seorang wiraswasta yang tinggal di Jl. Buchari Koto, menjelaskan kronologis kejadian.

Setelah mendengar teriakan “Api, api” saat sedang duduk di depan rumahnya. Ia segera berlari ke sumber suara dan menghubungi petugas pemadam kebakaran Sibolga.

Warga setempat turut serta berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun material bangunan yang sebagian besar terbuat dari papan membuat api cepat menjalar ke rumah-rumah di sekitarnya.

Bahkan tiga unit pemadam kebakaran dan dua unit mobil tangki air dari Pemko Sibolga tiba di lokasi sekitar pukul 22.10 WIB untuk memadamkan api.

Dengan bantuan warga dan Personil Polres Sibolga, api berhasil dipadamkan total pada pukul 23.10 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 500.000.000, (Lima Ratus Juta Rupiah), meliputi tiga rumah dan satu gudang yang rusak berat.

Baca juga  Breaking News : Kebakaran di Sibolga, Tak Jauh dari Rumdis Kepala BI

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dan masih dalam penyelidikan Polres Sibolga.

Satuan Intelkam dan Reskrim Polres Sibolga juga terlibat dalam penyelidikan lebih lanjut, memasang garis polisi, dan mengumpulkan barang bukti serta memeriksa saksi-saksi. Saat ini, situasi di sekitar lokasi kejadian telah aman dan kondusif.

Catatan, Masyarakat diimbau untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran, terutama yang disebabkan oleh arus pendek listrik. Polres Sibolga terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran ini.(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan