Tiga Unit Rumah  Permanen di Palopat Pijor Koling Terbakar

  • Whatsapp

BERITATAPANULI. COM, Padangsidimpuan – Sebanyak tiga unit rumah semi permanen yang berada di Jalan Tengku Rizal Nurdin Km 5 Desa Palopat Pijor Koling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan hangus terbakar, Selasa (8/1/2019) sekira subuh pukul 03:30 WIB.

Nuar (65) pemilik ketiga rumah tersebut mengatakan, dirinya bersama istri dan satu anaknya Udayati (30) serta tiga cucu selamat dari kejadian naas tersebut.

” Saat kita terbangun, api sudah membesar, Alhamdulillah kita masih bisa keluar walau barang tidak terselamatkan,” katanya.

Baca juga  Dua Pria Saling Bacok, Begini Keterangan Polisi

Sementara, dua rumah lainnya yang satunya ditempati Ayu Rahayu (30) bersama ketiga anaknya juga ikut dilalap sijago merah.

“Alhamdulillah mereka sekeluarga juga berhasil keluar dan selamat,” tambah Nuar.

Lebih lanjut Nuar menambahkan, keba­karan ini terjadi pagi sekitar pukul 3.30 WIB. Api diduga berasal dari pembakaran obat anti nyamuk yang saat itu terpasang di ruang tengah rumah. Meski tidak ada korban jiwa dalam pe­ristiwa ini, namun kerugian dari ketiga ru­mah diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga  Pasca Diguyur Hujan Lebat, Tiga Rumah Tertimbun Longsor

Masyarakat yang terbangun dan melihat ko­baran api melalap rumah itupun langsung berupaya memadamkan api, meski dengan alat seadanya.

Akan tetapi upaya itu, tidak berjalan maksimal akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar yang ada di dalam rumah, semuanya hangus terbakar.

Pemadam kebakaran yang akhirnya datang juga tidak dapat menyelamatkan ketiga rumah yang sebagian besar berdinding papan itu, namun kedatangan mobil kebakaran bisa menyelamatkan api hingga tidak melebar ke rumah warga lainnya. (RL/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan