Sungguh mulia, buat YouTube demi memberi makan orang utan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Toba – Seorang penjaga satwa liar di lingkungan Danau Toba terlihat asik memberi makan orang utan.

Dalam video yang ia unggah, dikutip media ini di Facebook, Danau Toba- Samosir, terlihat penjaga satwa bersama istrinya Boru Hutabarat, mendorong “Beko” dalam istilah Batak, yang membawa pisang.

Ia juga menyebutkan, pisang tersebut merupakan pemberian donatur. Sehingga tak henti-hentinya ia mengucapkan rasa terima kasih atas pemberian tersebut.

Ia berharap, para donatur diberikan rejeki dan panjang umur.

Baca juga  Camat Padangsidimpuan Utara Akan Memanggil Lurah Kantin dan Stafnya

Sebagaimana ia menerangkan dalam bahasa Batak, kental dengan logat toba, orang hutan di daerah itu terdiri dari beberapa jenis, yang ia kategorikan dalam beberapa kelompok.

Uniknya, ia juga dapat membedakan bunyian terompet yang terbuat dari tanduk kerbau untuk memanggil jenis gerombolan orang hutan tersebut.

Meski ia berharap adanya perhatian pemerintah, namun ia tetap optimis dalam pelestarian satwa liar itu, terhindar dari kepunahan, terutama mengubah orang utan yang bisa jadi hama bagi petani, menjadi satwa yang hidup menghiasi hutan di wilayah itu.

Baca juga  Warga Parmonangan Lahirkan Bayi Kembar 3 di RSUD Tarutung

Berikut videonya, jangan lupa follow YouTube sang penjaga satwa tersebut, demi kelangsungan perjuangannya. (Red)

Luar biasa… Simanik Parherek (Pawang Kera dari Toba) panggil Kera Liar dari tengah hutan hanya dengan meniup tanduk kerbau

Luar biasa…Simanik Parherek (Pawang Kera dari Toba) panggil Kera Liar dari tengah hutan hanya dengan meniup tanduk kerbau

Dikirim oleh DANAU TOBA-Samosir pada Rabu, 11 Maret 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan