Sosok Mayat Pria Terapung di Sungai, Ditemukan Pemancing

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Dua warga hendak memancing ikan kaget melihat sosok mayat pria terapung di Sungai Bah Bolon dekat Jembatan Bangun Mariah Nagori Bangun Pane Kecamatan Dologmasagal, Kabupaten Simalungun, Minggu (25/8/2019).

Sebelumnya, usai melaksanakan ibadah pagi dari Gereja, kedua warga Pangkalan Tongah Nagori Bangun Pane Kecamatan Dolokmasagal, Melodi Sijabat (35) dan Jhon Sabarman Saragih (50) berencana memancing ikan di daerah aliran Sungai Bah Bolon (TKP).

Tiba di lokasi, Melodi Sijabat melihat ada mayat manusia terapung di sungai dengan posisi telungkup. Selanjutnya temuan itu diberitahukan kepada Jhon Sabarman.

Atas temuan mayat itu, keduanya memberitahukan kepada warga yang melintas di jembatan Bangun Mariah. Oleh warga langsung memberitahukannya kepada perangkat desa (pangulu).

Kapolsek Raya AKP R Sinaga, SH saat dikinfirmasi, menyampaikan sosok mayat pria yang ditemukan tersebut bernama Indra Gunawan Damanik (29) warga Emplasmen Sidamanik. Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Baca juga  Gejolak Driver Gojek Meradang, Gelar Aksi di Depan Kedubes Malaysia

“Informasi adanya penemuan mayat terapung di sungai dekat jembatan kita terima dari pangu. Selanjutnya personil di pimpin Kanit Intel bersama 2 (dua) orang anggota Polsek berangkat ke lokasi dan tiba sekira pukul 13.30 wib di lokasi penemuan mayat,” ujar Kapolsek, AKP R Sinaga.

Menurut saksi Melodi Sijabat, lanjut Kapolsek, awalnya dia ragu dengan apa yang dilihatnya karena agak tertutup dengan potongan bambu dan daunan. Akhirnya didekatinya untuk memastikan.

Dengan bantuan warga mayat dapat diangkat (evakuasi) dari sungai dan diketahui identitasnya.

“Identitas diketahui dari paman korban, Jaliaman Purba (40) warga Dusun Bangun Mariah Nagori Bangun Pane. Sesuai dengan ciri- ciri pakaian terakhir yang digunakan korban, pakaian kemeja lengan panjang kotak-kotak. Korban sudah lama pergi meninggalkan rumah dan menghilang tidak tau pergi kemana,” kata Kapolsek.

Baca juga  Tokoh Masyarakat Minta Tim Gugus Tugas COVID-19 Tegas, Isolasi Pejabat Usai Perjalanan dari Jakarta

Berdasarkan keterangan keluarga, Indra Gunawan Damanik pada hari Senin tanggal 2 Juli 2019 Pukul 02.00 wib dinihari telah meninggalkan rumah di Emplasmen Sidamanik Kecamatan Sidamanik, bahwa berdasarkan keterangan keluarga, korban sudah lama memiliki riwayat sakit mental/Stres.

Semenjak Korban meninggalkan rumah, pihak keluarga korban melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil, selanjutnya sampai hari ini Minggu tgl 25 Agustus 2019 pihak keluarga korban mendapat kabar telah ditemukan di sungai Bah Bolon dekat jembatan Bangun Mariah Nagori Bangun Pane dalam keadaan sudah meninggal dunia yang diberitahukan oleh paman korban Jaliaman Purba.(Ril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan