Sinyal Politik Akbar Tanjung, Beri Warna Pilkada Sibolga 2020

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan –  Pilkada 2020 di kota Sibolga semakin hangat. Apalagi, sejumlah kandidat Bakal Calon Walikota semakin banyak mendaftar ke Partai Politik.

Belakangan ini, politisi senior yang juga putra terbaik Tapanuli, Akbar Tanjung juga mulai memberikan sinyal perhatian di kancah politik Sibolga.

Sebagaimana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang akan di gelar pada 23 September 2020 yang tinggal menghitung bulan.

Bahkan, dikabarkan Akbar Tanjung, telah memberi sinyal dukungan kepada satu bakal calon (Balon) yang diketahui bernama Bahdin Nur Tanjung.

“Lampu Hijau” itu diungkapkan, Akbar Tandjung, ketika menghadiri pesta pernikahan putri Bahdin Nur Tanjung, yakni Rafika Dwi Kurnia Tanjung dengan Muhammad N Harapan Siregar, di Uni Plaza di Jalan MT Haryono, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (9/11/2019) lalu.

“Kemarin, adinda Bahdin datang ke saya, mengundang dan juga menyampaikan niatnya maju calon Wali Kota Sibolga. Walaupun ada beberapa juga yang lain datang, saya juga sampaikan, silakan, boleh-boleh aja, saya juga beri nasihat, dan silakan berjuang untuk kepentingan masyarakat,” sebut Akbar Tandjung, saat didaulat memberi sambutan di acara itu.

Baca juga  Mengaku Adik Korban, Dua Pria Pencuri Diamuk Warga

Bahdin Nur Tanjung mengaku bersyukur, sinyal yang diberikan politikus senior Akbar Tandjung kepadanya, akan menjadi pemicu semangat baginya dalam pencalonan Wali Kota Sibolga.

“Pak Akbar Tandjung memberi support, dan kehadirannya menjadi support penting bagi saya. Ini momen paling istimewa bagi saya, karena Pak Akbar memilih datang ke Medan, meski di hari yang sama, ada pertemuan penting di DPP Golkar,” ungkap Bahdin Nur Tanjung.

Bahdin juga mengaku bersyukur, selain Akbar Tandjung bersama pengurus teras partai Golkar lainnya, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, juga hadir di pesta pernikahan putrinya tersebut.

Bahkan, politikus lainnya dari Perindo, Maykel Fuater (Sibolga), Ade Zulham Hasibuan (Sumut), Ketua DPP, Armin Gultom, dan Sekjen DPP, Ahmad Rofiq, juga datang. Demikian pula anggota DPD RI, Parlindungan Purba, sahabat karibnya.

Baca juga  Jalan Desa Dibuka, Warga Akui Tak Lagi Takut Menyeberang Sungai

“Alhamdulillah, ratusan masyarakat Sibolga dan Tapteng juga pada datang. Tentunya kehadiran semua tokoh ini merupakan suatu support yang luar biasa bagi saya,” ucap Bahdin.

Bahdin menjelaskan, sebagai putra daerah, Akbar Tandjung berharap Kota Sibolga menjadi semakin maju, semakin bagus dan masyarakatnya senang dengan pemerintahan yang baik, dan juga pemimpin yang baik.

“Makanya, Akbar Tanjung ingin memberikan dukungan itu, sekaligus berharap bisa mendorong memberhasilkan Pilkada Sibolga yang digelar serentak tahun 2020 mendatang,” terang Bahdin.

Menurut Bahdin, Akbar Tandjung memiliki strategi yang bagus dan tidak sembarangan memberi dukungan kepada orang. Tetapi kalau sudah didukung, maka itu akan full dan semua tingkatan akan melakukannya. (Sumber : SNT))

Pos terkait

Tinggalkan Balasan