Kunjungan Ahok Beri Harapan Baru kepada Petani Jagung

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Humbahas – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sapa sejumlah petani Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara

Selain menyemangati petani Jagung, ternyata kedatangan Ahok di Lokasi Pertanian Deka Silaban,Desa Siponjot Silaban kecamatan Lintong Kabupaten Humbahas pada Kamis, 5 September 2019, juga membawa investor.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga memberikan dorongan kepada petani yang ada di Humbahas untuk menjalani aktivitasnya dengan tidak bersungut-sungut.

“Hidup adalah anugerah Tuhan. Sebagai petani, harus bersuka cita, suka cita menjadi petani karena petani bekerja sambil olahraga,” kata Ahok dengan ciri khasnya.

Baca juga  Komantab Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Tapteng

Ahok berharap petani jagung dapat berkembang dengan baik. “Mencari solusi untuk permasalahan petani dalam manajemen, modal pertanaman agar lebih baik dan rapi,” ujar dia.

Sementara, Andian Irvan Kolonas,chief executive officer PT Vasham Kosa Sejahtera mengungkapkan masalah pertanian saat ini adalah semakin sempitnya lahan pertanian dan sistem kredit yang masih jauh dari pemikiran petani.

Baca juga  Sejumlah pedagang datangi kantor DPRD kota Sibolga

Dia mengakui permasalahan petani di setiap daerah berbeda beda. Salah satunya masalah luasan lahan. Namun, Andian memandang persoalan di Humbahas sekarang ini hanyalah lahan yang belum dikelola.

Andian menuturkan pembangunan pabrik pengeringan di Humbahas akan disegera dilakukan. Sehingga dengan adanya langkah itu, petani ke depan bisa berhubungan langsung dengan pabrik untuk menghindari tengkulak.

“Mulai Oktober 2019 semua produksi jagung sistim dibayar langsung,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan