Sejumlah Pejabat di Polres Tapteng Dimutasi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Berdasarkan Surat Telegram Mutasi Polda Sumut Nomor 100/i/2020 tgl 31 Januari 2020. Sejumlah pejabat utama di Polres Tapteng dimutasi.

Diantaranya, adalah Kabag Ops AKBP Frido Gultom, menjadi Pamen Polres Tapteng karena memasuki masa pensiun.

Kabag Ren, Kompol Yengki Deswandi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagops Polres Tapteng, Paur Subbagpatun Korsis Spn Polda Sumut, AKP Martoni, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Tapteng.

Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Torozatulo Gea juga dimutasi, digantikan oleh AKP Agus Adhitama, yang sebelumnya menjabat sebagai Dankidalmas 1 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumut.

Sementara AKP Torozatulo Gea diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabag Ren Polres Nias Selatan.

Dan berdasarkan Surat Telegram Mutasi Polda Sumut, Nomor 160 / II/ KEP / 2020 tgl 8 Februari 2020, Kasat Intelkam Polres Tapteng AKP Najaruddin digantikan, AKP Trio Romy Manik, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 3 Subdit 1 Ditintelkam Polda Sumut.

Sedangkan, AKP Najaruddin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumut.

Baca juga  Warga Sesalkan Instansi Pemerintah Tega Kibarkan Bendera Setengah Tiang Kondisi Buram dan Robek

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tapteng juga dimutasi, dari pejabat sebelumnya AKP Dodi Nainggolan digantikan oleh AKP Sisworo yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumut.

AKP Dodi Nainggolan diangkat dalam jabatan sebagai Dankidalmas 1 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumut. Kasat Resnarkoba Polres Tapteng Iptu Jobel Parningotan Sinaga Ps, juga dimutasi menduduki jabatan barunya sebagai Dankidalmas 3 Sipasdalsubditdalmas Ditsamapta Polda Sumut, digantikan oleh AKP Johannes Marojahan Napitupulu yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan  di lapangan apel Polres Tapteng dipimpin Kapolres AKBP Sukamat.

Dalam amanatnya, AKBP Sukamat menyampaikan, bahwa jabatan dalam sebuah organisasi yang tumbuh dinamis, merupakan peristiwa alamiah, sebagai bagian dari proses pencerahan, penyegaran serta manifestasi dan sangat penting bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan.

“Pergantian jabatan ini harus dimaknai sebagai upaya organisasi dalam rangka menjaga dan mempertahankan dinamika pelaksanaan tugas. Dengan demikian, pejabat yang baru diserah terimakan dapat menampilkan performa serta semangat dan motivasi yang tinggi melalui pengembangan kreatifitas dan kemampuannya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Bupati Terusik, Hingga Beri Imbalan Rp 10 Juta, Hidup Atau Mati

Kapolres juga meminta agar pejabat dapat memikul amanah, kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dan organisasi melalui implementasi komtimen, tugas, kewajiban dan tanggungjawab yang tertampil dalam kinerja yang semakin baik dan profesional.

“Saya selaku Kapolres Tapteng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBP Frido Gultom yang saat ini memasuki masa puna bhakti. Atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di kepolisian, khsususnya di Polres Tapteng,” tambahnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada AKP TR Gea, AKP Najaruddin, AKP Dodi Nainggolan, Iptu Jobel Parningotan Sinaga yang dipercaya menjabat diluar struktur organisasi Polres Tapteng.

“Semoga tugas yang saudara emban itu merupakan amanah dari yang maha kuasa,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan