Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’aruf MTQ dan FSQ, Kabupaten Tapteng Tahun 2020 Di Barus

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Barus – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, melepas ribuan peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-31 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2020 di depan Masjid Raya Barus, Selasa (25/02/2020).

Peserta Pawai Ta’aruf yang terdiri atas masyakarat dan perwakilan kontingen dari 20 kecamatan se-Tapteng, finish di Lapangan Merdeka Barus yang menjadi pusat kegiatan MTQ ke-46 dan FSQ ke-31 Tapteng 2020.

Pelaksanaan MTQ dan FSQ ini berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak 25 Februari 2020 hingga 27 Februari 2020.

Baca juga  Satu Unit Rumah di Sihorbo, Barus Utara Ludes

“Dengan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, tepat pukul 14.24 WIB, Pawai Ta’aruf MTQ ke 46 dan FSQ yang ke 31 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2020 dengan resmi kami lepas,” kata Bupati saat melepas Pawai Ta’aruf dengan mengangkat Bendera Start.

Selepas itu, Bupati dan rombongan bertolak ke Lapangan Merdeka Barus untuk menyambut Pawai Ta’aruf, sekaligus pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Masa Bakti 2019-2021 dan mengukuhkan Dewan Hakim/Juri MTQ ke-46 dan FSQ ke-31 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020.

Baca juga  Awas Kabel,,, Teriak Warga Hampir Tersengat Listrik Saat Memadamkan Api

Turut hadir pada Pelepasan Pawai Ta’aruf itu, Ketua Sementara DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Anggota DPRD Tapteng, Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, Kepala Kantor Kemenag Tapteng, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Tapteng, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD,Camat, Lurah, Kepala Desa se Tapteng, Ketua MUI Tapteng, BKAG, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam, Ormas Kristen, para Kafilah dari 20 kecamatan se Tapteng, dan masyarakat. (Rill)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan