Sebanyak 226 Pelaku IKM di Tapteng Terima Bantuan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, bantu sebanyak 226 Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Atas nama pemerintah Kab. Tapteng, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, bertempat di Gedung Serbaguna Pandan pada Kamis ( 24/12/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, dalam rangka pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemi Covid-19, maka Pemkab Tapteng memberikan perhatian kepada sektor IKM.

“Perhatian besar ini agar IKM tetap bertahan dan dapat bangkit kembali.” Jelas Bakhtiar.

Masih kata dia, langkah ini adalah menuju adaptasi kehidupan normal baru melalui penguatan kapasitas IKM.

“Saya harap bantuan ini jangan dijual, kami akan memonitor perkembangan usaha Bapak Ibu dengan adanya bantuan ini,” pungkas Bupati Tapanuli Tengah itu.

Di akhir sambutannya juga mengucapkan salam Natal atas nama Pemkab, pribadi, dan keluarga.

Baca juga  Gelar Konfrensi Pers, Ini Penjelasan Terkait Hilangnya Uang Rp 1,6 M di Depan Kantor Gubsu

“Kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kepada Bapak/Ibu yang merayakannya. Semoga kedepan di Tahun 2021, mohon doa kita bersama pandemi Covid-19 segera berlalu, Tapanuli Tengah dan Indonesia serta dunia bisa bangkit dari dampak pandemi Covid-19.” Tutupnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, Pengadaan Spiner dan Hand Sealer diberikan kepada 30 IKM, masing-masing IKM menerima Spiner 1 unit dan Vacum Sealer 1 unit.

Bahan Baku untuk Pengrajin Tali KUR diberikan kepada 5 IKM, masing-masing IKM menerima Tali KUR berwarna 40 Gulung, Tali KUR Cina 40 gulung.

Mesin Jahit dan Perlengkapan diberikan kepada 25 IKM, masing-masing IKM menerima Mesin Jahit Portable 1 unit, Gunting kain 1 unit, Gunting Kertas 1 buah, Jarum Pentul 1 kotak, Benang 1 lusin.

Baca juga  Peduli Wartawan, Polres Tapteng bersama PWI, bagikan sembako

Manik-Manik untuk Aneka Kerajinan diberikan kepada 5 IKM, masing-masing IKM menerima Manik-Manik Aneka Warna 40 k dan Benang Nilon Karet 50 gulung.

Garam untuk IKM perebus Ikan diberikan kepada 100 IKM, masing-masing IKM menerima 250 kg.

Kacang Kedelai untuk IKM Tahu Dan Tempe diberikan kepada 20 IKM, bantuan yang diterima per IKM 1000 kg.

Bahan Baku untuk IKM Kerupuk diberikan kepada 30 IKM, bantuan yang diterima pe IKM adalah Tepung Terigu 100 kg dan Minyak Goreng 116 kg.

Kemasan diberikan kepada 10 IKM, bantun yang di terima per IKM adalah kemasan kerupuk/keripik 4000 lembar.

Kemasan Gula Injit diberikan kepada 1 IKM, bantuan yang diterima per IKM adalah Kemasan Gula Injit 200 lembar. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan