Satu Orang Tewas Saat Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 Terbakar

  • Whatsapp
foto istimewa

Moskow – Kebakaran terjadi di satu rumah sakit rujukan penderita virus corona di Moskow, Rusia, Sabtu (9/5/2020). Akibatnya satu orang dinyatakan tewas.

Sebagaimana dilansir media ini dari iNews.id, disebutkan, bahwa Rumah Sakit Spasokukotsky No. 50 merupakan salah satu rujukan untuk merawat pasien Covid-19.

Hingga Jumat lalu, RS tersebut dikabarkan telah merawat hampir 700 pasien terinfeksi.

Belum diketahui bagaimana api bermula, namun penyelidikan masih berlangsung.

Baca juga  Terbaru, Pasutri Ditemukan Tewas Berpelukan, Jumlah Sementara 35 Meninggal

Sementara otoritas kedaruratan, dikutip dari AFP, Minggu (10/5/2020), memberikan komentarnya bahwa api berasal dari salah satu ruangangan.

“Api bermula di salah satu ruangan di lantai 1,” kata Seorang sumber mengatakan, lokasi yang terbakar merupakan ruang ICU.

Insiden ini menyebabkan banyak pasien yang harus dievakuasi.

Otoritas kedaruratan Moskow menyatakan, sekitar 200 pasien dievakuasi dari gedung. Belum diketahui bagaimana kondisi mereka.

Baca juga  Asik Kwik Kwik, Pegawai Digrebek Suami Tanpa Busana

Rusia mengalami lonjakan kasus virus corona dalam sepekan terakhir. Bahkan dalam 6 hari berturut-turut, negara itu melaporkan jumlah kasus di atas 10.000 orang per hari.

Berdasarkan jumlah kasus, Rusia kini berada di posisi ke-5 dunia dengan 198.676 penderita, sebanyak 1.827 di antaranya meninggal. (sumber: iNews.id)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan