Saroha Lumban Tobing Persembahkan Emas Untuk Sumut

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sumut – Sarohatua Lumbantobing berhasil menorehkan emas kepada tim PON Sumatera Utara.

Prestasi itu pun turut membuat bangga Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di Gedung Olahraga (GOR) Cendrawasih Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10) malam.

Kehadiran orang nomor satu di Sumut itu ternyata memberi semangat baru bagi Sarohatua Lumbantobing.

Bahkan, seolah mendapat energi tambahan, Sarohatua Lumbantobing (Biru) mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Pada partai final, ia berhadapan dengan petinju asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Saputra Samada (Merah).

Meski pendukung dari kedua provinsi tidak begitu banyak, namun pertandingan cabang olahraga tinju kelas welter putra 64-69 Kg pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tersebut berjalan dengan cukup “panas”.

Hingga akhirnya, Sarohatua berhasil memenangkan pertandingan final selama tiga ronde dengan skor 4-1. Sekaligus mempersembahkan satu mendali emas untuk Sumut.

Sebelumnya, Gubernur Edy Rahmayadi terlihat bertepuk tangan dan berteriak mendukung Sarohatua, dan sesekali ia berdiri dari bangkunya.

Juga terlihat tersenyum-senyum ketika pukulan-pukulan Sarohatua mendarat ke wajah lawan asal NTB tersebut.

Bahkan Gubernur tampak sangat gembira, ketika melihat hasil pertandingan dan wasit mengumumkan kemenangan Sarohatua. Gubernur pun langsung mendatangi Sarohatua, ia memeluk dan mengelus-elus kepala Sarohatua.

“Bangga saya dengan kamu, terima kasih banyak telah membuat bangga saya, masyarakat Sumut juga pasti sangat senang kamu bisa membawa emas dan mengharumkan nama Sumut, sekali lagi saya terima kasih kamu sudah sangat luar biasa, bermain dengan sportif dan keren,” ucap Edy Rahmayadi, yang juga didampingi Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis.

Baca juga  Sekda Taput Berangkatkan Kontingen Atlet ke PORPROVSU 2019

Edy Rahmayadi juga berpesan kepada Sarohatua, untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diperoleh saat ini. Harus tetap terus berlatih dengan disiplin dan meningkat setiap harinya, karena akan lebih banyak lagi pertandingan yang lebih bergengsi di depan.

“Banyak lagi pertandingan yang lebih bergengsi, kamu Sarohatua jangan setelah ini malas-malasan, tetap terus berlatih, akan ada Sea Games dan olimpiade. Kalau bisa kamu lah yang mewakili  Indonesia di Sea Games kemudian Olimpiade mendatang, bangga kali saya sama kamu, apalagi kedua orangtuamu,” ucap Edy.

Kemudian, Edy juga berpesan untuk tetap rendah hati, dan sayang kepada kedua orangtua. Karena orangtua adalah segala-galanya. Keberhasilan yang Sarohatua peroleh saat ini, juga tidak terlepas dari doa orangtua kepada Tuhan.

Meski suporter tidak begitu banyak, namun dengan kehadiran Gubernur Edy Sumut sangat menambah semangatnya dalam bertanding, hingga bisa mengalahkan atlet tinju asal NTB.

“Seperti jutaan orang yang mendukungku karena kehadiran Gubernur Sumut secara langsung, semangat dan percaya diriku meningkat. Pede kali aku ditonton oleh pimpinan tertinggi di Sumut, terima kasih Pak Edy sudah melihat kami,” ungkapnya.

Baca juga  Legenda Hidup MotoGP Mengaku Malu Tak Naik Podium

Untuk ke depan, ia berharap dapat membawa nama Indonesia event yang lebih besar, seperti di Asian Games, karena itu termasuk dalam cita-cita hidupnya.

Kemudian ia berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, seluruh pelatih dan pengurus yang selama ini telah mendukungnya dalam mengembangkan diri, hingga dapat membanggakan nama Sumut.

Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan, sangat puas dengan hasil yang diperoleh Sarohatua, karena menang angka dengan mutlak.

“Saya sangat bangga dan senang dengan hasil ini, tidak sia-sia semua hasil kerja keras Sarohatua, ini juga merupakan salah satu puncak pertandingan tinju terbaik, apalagi Sarohatua lolos ke final melalui pertandingan yang seluruhnya dimenangkan dengan KO,” tutur Jhon.

Karena telah membanggakan nama Sumut, ungkapnya, Pemprov Sumut akan memberikan bonus kepada atlet yang memperoleh mendali, dengan nilai yang bervariatif.

“Kalau berapa nilainya nanti akan kita sampaikan saat di Kota Medan, namun saya pastikan bonus akan secepatnya kita beri kepada para atlet yang mendapatkan mendali. Biar para atlet tambah senang dan dapat menyenangi keluarga di rumah,” ucapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan