Sambut Presiden, Bupati Taput Teguh Usulkan Pendirian Universitas Negeri 

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Presiden RI Jokowi, Rabu (2/2) berkunjung ke Tapanuli Utara (Taput) melalui bandara Silangit.

Kehadiran orang nomor satu di RI itu disambut langsung oleh Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan.

Terkait hal itu, Nikson menyebutkan, ia menyampaikan beberapa hal ke Presiden. Termasuk pembangunan yang berkelanjutan, terkhusus pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya yang tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi makro dan mikro masyarakat Tapanuli Raya secara khusus Tapanuli Utara.

Baca juga  Terkait Kerusakan Drainase Sawah, Akhirnya Kades Silantom Tonga Respon dan Gelar Rapat dengan Warga, Ini Kesepakatannya

Kepada awak media, Bupati menyebut, pentingnya pembukaan jalan strategis nasional yang menghubungkan Tapanuli ke pelabuhan Sei Mangke Labuhan Batu lewat kecamatan Garoga.

Ia menjelaskan dengan terbukanya akses tersebut tidak perlu lagi melalui Belawan untuk rus keluar masuk barang ke Tapanuli, alasannya dengan terbangunnya akses tersebut akan memotong waktu kurang lebih 5 jam dari pada ke pelabuhan Belawan Medan.

Baca juga  Update : Warga Sipoholon Itu Ternyata Positif Covid-19 Hasil Swab Litbangkes Jakarta

“Bidang bidang lain juga kita sampaikan, tetapi yang menjadi prioritas dulu yang akan beliau perhatikan, untuk itu, mari kita dukung dan doakan bersama agar Universitas Negeri cepat terlaksana. ” ujar Bupati. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan