Aksi Solidaritas 1.000 Lilin Untuk Joshua Hutabarat Batal Digelar

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Berawal adanya kesepakatan marga hutabarat, kegiatan Solidaritas Doa Bersama dan Penyalaan Seribu Lilin Untuk Brigadir Joshua Hutabarat batal digelar.

Sebagaimana meninggalnya Brigadir Joshua Hutabarat oleh Bharada E, pada Jum’at 8 Juli 2022 bahkan telah menjadi trending topik di Media Massa maupun Sosial Media secara khusus di bona pasogit Tapanuli.

Menanggapi hal tersebut, Marga Hutabarat di Bona Pasogit Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara hendak melaksanakan Aksi Doa bersama penyalaan 1000 lilin dalam rangka aksi solidaritas yang hendak digelar hari Minggu 17 Juli 2022 dengan titik Terminal Madya Tarutung hingga Tugu Raja Nabarat Jalan Raja Johannes Hutabarat Tarutung.

Baca juga  Lagi,,Polres Taput Tangkap Pengguna Narkoba Dari Desa Siborongborong 1

Namun, kegiatan tersebut batal digelar  karena adanya pertimbangan dan kesepakatan bersama marga Hutabarat dan hal ini telah dikordinasikan dengan Kepolisian Resort (Polres) Taput.

Ketua Siraja Nabarat  Bona Pasogit
Musarel Hutabarat didampingi Sekretaris Jetro Parlindungan Hutabarat menjelaskan, pembatalan Aksi Solidaritas tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa kondisi sekarang masih masa Pandemi Covid-19, sehingga kami masih perlu menjaga kesehatan kami seluruh Pomparan Punguan Siraja Nabarat.

Selain karena Pandemi Covid, kita sangat mempercayakan kepada Bapak Kapolri, dengan membentuk Tim gabungan pencari fakta saat ini, akan  dapat mengungkap Kasus yang menimpa saudara kami secara terang benderang.

Baca juga  Caleg Partai Demokrat, Meninggal Saat Dilarikan ke RSU Medan

Kapolres Tapanuli Utara AKBP. Johanson Sianturi. SIK. MH, bahkan telah bertemu dengan Ketua dan tokoh Marga Hutabarat di Bona Pasogit Tarutung untuk menyampaikan duka cita mendalam, antisipasi penyebaran Covid di Tapanuli Utara dan mempercayai kinerja Polri dalam mengungkap kasus yang menimpa Brigadir Joshua Hutabarat.

“Dengan Batal di gelar nya Doa Bersama dan penyalaan 1000 lilin ini, saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh  Punguan Pomparan Siraja Nabarat Se Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara.” Pungkasnya. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan