Salurkan BST Sebesar Rp 600 Ribu, Walikota Ingatkan Warga Ikuti Anjuran Pemerintah

  • Whatsapp
Foto : Walikota Sibolga menyerahaan bantuan sosial tunai secara simbolis

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Sebanyak 5.466 KK warga Kota Sibolga mendapat bantuan sosial tunai, sebesar Rp 600.000.

Pembagian disalurkan di Kantor Pos Sibolga di Jalan Dr. F.L.Tobing No.40, Kota Beringin, Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (14/05/2020) pagi tadi.

Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sibolga H.M Syarfi Hutauruk kepada warga Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Syarfi menyebut, bagi masyarakat Sibolga yang belum menerima bantuan sembako dari pemko Sibolga dan juga yang tidak mendapat PKH dan bantuan sosial tunai (BST), Ia mengaku akan mengupayakan bantuan dari Pemerintah Sumatera Utara.

Baca juga  Bupati Taput Dorong Percepatan Pembangunan JalanTol Tarutung-Sibolga dan Tapteng

Bantuan yang diminta Pemko berupa bantuan sembako untuk kembali dibagikan kepada warga yang namanya tidak masuk dalam penerima bantuan saat ini.

“Saya sudah teleponan sama pak Gubernur Sumatera Utara, pak Gubernur jangan hanya bantuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah kota saja, dari Provinsi mana?, Gubernur Sumut menjawab, sebentar pak wali, kirim lah datanya nanti saya akan kasih. Pak Wali mau bantuan berupa uang atau sembako? Pak sembako sajalah karena kalau berupa uang diterima bahan sembako juga susah didapat,” ujar Syarfi menerangkan pembicaraanya dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Baca juga  Berikut Kontak Kesehatan dan Himbauan Polres Sibolga Bersama Kodim 0211/TT

Orang nomor satu di Kota Sibolga itu, juga mengingatkan, bagi penerima bantuan sosial tunai agar tetap mengikuti ajuran pemerintah dengan tetap menjaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir. (R)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan