Rumah Seorang Janda di Kelurahan Sorkam Kanan Ludes Terbakar

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Naas menimpa Rosniah Simamora, warga Kelurahan Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat (Tapteng), Kamis (7/11/2019).

Rosniah Simamora yang kini sudah janda, tidak kuasa menyaksikan rumah miliknya, setengah parmanen yang terbakar beserta isinya, sekira pukul 22.00 WIB.

Bersama warga, secara spontanitas memberikan pertolongan, meaki tak berhasil mengeluarkan harta benda di dalamnya, hingga seluruh isi rumah ludes terbakar

“Diduga, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik. Dan kerugian diperkirakan lebih kurang 80 juta,” Ungkap Lurah Sorkam Kanan Sahrida Pasaribu saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, kejadian tersebut bermula diketahui korban, saat dia sedang berada dirumah saudaranya.

Dan tiba-tiba saja sekelompok warga terkejut dan bersorak menyuarakan ada kebakaran. Mendengar hal itu, pemilik rumahpun terkejut lalu keluar dari rumah saudaranya. Iapun menjerit, dan meminta tolong

Baca juga  Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Banjir Pujian, Ternyata Buat Makalah Terbaik Sepanjang Masa

Seketika, puluhan warga lainnya berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api
terus berkobar dengan cepat membakar seluruh rumah.

“Akibat cuaca panas dan tiupan angin, sehingga api sulit dipadamkan,” ujar Lurah itu menambahkan.

Tetapi Alhamdulillah untung saja pertolongan cepat datang yaitu TIM pemadam kebakaran(Damkar) juga disertai turun hujan makanya api dapat dipadamkan.Namun demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Baca juga  Kebakaran Terjadi di Pasar Tarutung Dini Hari Tadi, 6 Kios Ludes

Disisi lain, Lurah juga mengingatkan kepada masyarakat masyarakat agar mewaspadai kemungkinan terjadinya kebakaran. Apalagi dalam kondisi cuaca sekarang agak sedikit panas, Jika mengetahui ada kebakaran, agar secepatnya gotong-royong mematikan api sebelum membesar.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat secepatnya melaporkan kejadian itu kepada Pemerintah Kabuptaen Tapanuli Tengah Kecamatan Sorkam Barat

Selanjutnya Kata Lurah,untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan, masyarakat juga diingatkan untuk mengecek sambungan kabel listrik di rumah masing- masing. Jika ada sambungan yang kendor, agar segera dikencangkan kembali. Pasalnya,sambungan kendor tersebut bisa memicu munculnya bunga api yang berujung pada kebakaran. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan