Polres Tapteng Beri Pengamanan  Ibadah Jumat Agung, Ternyata Ada Titik Prioritas, Ini Alasan Polisi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), melaksanakan pengamanan dan patroli ke gereja pada peringatan Ibadah Jumat Agung, Jumat (15/04/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang perayaan puncak Hari Raya Paskah Minggu (17/4/2022)

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK Menyampaikan kegiatan pengamanan ibadah di Gereja akan dilaksanakan beberapa hari sesuai Rangkaian Ibadah Tri Hari Suci Umat Kristen di Kab. Tapteng Yakni mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Nantinya ibadah perayaan Paskah yang jatuh pada hari Minggu 17 April 2022

Baca juga  Operasi Patuh Toba 2021 Digelar Mulai Besok, Ini Imbauan Kapolres

“Ada beberapa gereja pengamanannya menjadi prioritas dengan pertimbangan jumlah jemaat yang besar terutama di Wilayah Kota Pandan, Seperti Gereja Katolik Pandan dan Sarudik, Gereja HKBP Pandan, Sibuluan, Sarudik serta Polsek Jajaran Polres Tapteng juga melaksanakan Pengamanan Ibadah Gereja yang tersebar di wilkum Polsek Masing Masing” Ungkap Kapolres Tapteng

“Selain memastikan ibadah berjalan aman, personil dilapangan juga memastikan agar pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, guna mencegah penyebaran virus Covid 19,”  ujarnya.

Baca juga  Pemkab Tapanuli Tengah Peringati HUT ke-48 KORPRI Tahun 2019

“Kami mengharapkan kepada seluruh pihak agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Tapteng agar tetap kondusif. Sehingga pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah yang dilaksanakan oleh Umat Kristen dapat berjalan dengan aman, damai dan penuh Hikmat,” tutup Kapolres Tapteng. (Polres Tapanuli Tengah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan