Polres Padangsidimpuan, Amankan Pasangan Kekasih di Hotel

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Polisi saat sweeping di hotel

BERITATAPANULI.COM, Padangsidimpuan – Polres Padangsidimpuan menggelar razia Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, Sabtu (19/01/2019) malam.

Sejumlah tempat hiburan malam (THM), Hotel dan tempat penginapan di beberapa wilayah Kota Padangsidimpuan menjadi sasaran razia kali ini.

“Kita sengaja selektif memilih sasaran razia kali ini, karena sejumlah sasaran tersebut disinyalir rawan terjadinya tindakan kriminal. Razia ini juga untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat jelang Pileg dan Pilpres,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, melalui Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar, yang memimpin langsung razia tersebut.

Baca juga  Seorang Pria Gantung Diri, Akhirnya Meninggal Dunia

Selain untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019, razia tersebut juga untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti penyalahgunaan narkoba, dan peredaran Miras.

Ia menambahkan, razia Cipkon tersebut meliputi pemeriksaan tamu hotel yang tidak memiliki identitas (KTP), para pengunjung THM.

“Personel yang dilibatkan dalam razia ini hanya dari Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan,” kata Rudi.

Dari razia tersebut, sambung Rudi, diamankan empat orang, salah satunya sepasang kekasih yang kedapatan berada dalam satu kamar di sebuah Hotel yang berada di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi.

Baca juga  Penerimaan CPNS Siap Dibuka, Bukan untuk Pegawai Administrasi

Pasangan kekasih dan dua warga lainnya yang terjaring razia ini, lanjut Rudi, kemudian dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk di proses selanjutnya.

Namun, mereka akhirnya dipulangkan. Dan sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pembinaan agar perbuatan serupa tidak diulangi lagi di kemudian hari, serta memanggil orang tua mereka masing-masing, pungkas Rudi (RL/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan