Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan di Siborongborong

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput Tak butuh waktu yang lama, satu orang terduga pelaku pembunuhan di Siborongborong, Kabupaten Taput, Sumut  diamankan polisi.

Sebagaimana dilansir awak media, Personil Satreskrim Polres Taput meringkus terduga pelaku inisial AP saat berada di daerah Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (7/3/23).

Sebelum dilakukan penangkapan terhadap AP, tim Buser yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Taput, Iptu Zuhatta bersama Kanit Tipidum Polres Taput, Aiptu Misterius Purba sempat melakukan pengejaran hingga ke Kota Medan.

“Sudah kita tangkap satu orang pelaku penikaman. Yang kita tangkap adalah AP. Di mana korban yang ditikam hingga meninggal dunia atas nama Francis Hutasoit penduduk Desa Siborongborong 1, Kecamatan Siborongborong,” ujar Zuhatta.

Baca juga  Wakil Bupati Tapanuli Utara Lakukan Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran

Berdasarkan penangkapan terhadap AP tersebut, Zuhatta berharap dapat menjadi petunjuk untuk mengungkap peristiwa yang mengakibatkan 1 orang warga setempat meninggal dunia yaitu Andreas Fransiskus Hutasoit (26) dan 2 orang lainnya mengalami luka parah, yakni Candro Lubis (26) warga Desa Sitampurung, Kecamatan Siborongborong, dan Goklas Hutasoit (27) warga Desa Siborongborong I, Kecamatan Siborongborong yang hingga saat ini diketahui masih menjalani perawatan.

“Mudah-mudahan dengan tertangkapnya satu orang terduga pelaku ini bisa menjadi dasar untuk pengembangan penyelidikan pada pelaku lainnya,” pungkasnya.

Baca juga  Bupati Taput, bahas kelengkapan Bandar Udara Silangit

Sebelumnya, Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi menyebutkan bahwa pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi terkait peristiwa yang saat ini jadi bahan perbincangan hangat di kalangan warga Siborongborong.

“Guna mencari petunjuk, kita sudah memeriksa 7 orang saksi untuk kepentingan penyelidikan,” kata Johanson Sianturi, Selasa (7/3/23).

Hingga berita ini diterbitkan, pihak keluarga kandung dari ketiga korban, dalam hal ini terutama orang tua dari Andreas Fransiskus Hutasoit (korban meninggal dunia_red) belum dapat dikonfirmasi media ini untuk dimintai tanggapan terkait peristiwa naas itu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan