Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021, Ini Pesan Kapolres Sibolga di Situasi Pandemi

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Triyadi memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2021yang digelar di halaman Mapolres Sibolga, Senin (12/4/2021).

Kegiatan, turut dihadiri Dandim 0211/TT diwakili Pasi Ops Kapten Inf Sudianto, Dan DenPom 1/2 Sibolga diwakili Kapten CPM I Made Suwarsana, Kadis Perhubungan Sibolga, Marojahan Sitorus, TNI, Satpol PP, dan seluruh personil Polres Sibolga.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba tahun ini mengambil tema “Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021 di wilayah hukum Polres Sibolga”.

Baca juga  FKK Gelar Sibolga Creative Expo 21, Diresmikan Langsung Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

Kapolres menjelaskan, dalam operasi keselamatan Toba 2021 di wilayah hukumnya menurunkan 53 personel.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam arahannya dibacakan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran COVID-19 di wilayah Provinsi Sumatra Utara.

“Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan Minggu tanggal 25 April 2021,” ungkapnya.

Baca juga  Berikut Bantahan Pemko Sibolga Atas Tudingan Pimpinan DPRD

Sementara untuk fokus operasi kepolisian ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Dalam pelaksanaanya, operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan,” sebut Kapolda Sumut. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan