Perkuat Ketahanan Pangan, Bupati : Yuk, punya lahan dan kemauan, ajukan permohonan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si, kembali menyerahkan bantuan sekaligus menaburkan sebanyak 3000 benih ikan di kolam masyarakat.

Penaburan tersebut didampingi Kadis Ketahanan Pangan & Perikanan Longgos Pandiangan, Kadis Pertanian diwakili, Kadis Perhubungan dan Kepala Desa Lobu Siregar II S. Siahaan di Desa Lobu Siregar II Kecamatan Siborongborong, Selasa (21/07).

“Kembali kita perkuat Ketahanan Pangan dibidang perikanan. Kita tetap bergerak dan memberikan bantuan sebagai motivasi bagi masyarakat.” Ucap Bupati.

Baca juga  Mobil Innova Reborn Masuk Jurang  Sedalam 100 Meter, Pengemudi dan 3 Orang Penumpang Tewas

Ia juga memotivasi para masyarakat yang membudidayakan ikan, untuk tetap bekerja keras demi mengisi lumbung pangan di Tapanuli Utara.

“Bagi masyarakat yang ingin mengembang biakkan ikan, punya lahan dan punya kemauan, tinggal ajukan permohonan untuk pencetakan kolam dan benih ikan dan juga pakan ikannya,” Ajak Bupati.

Selanjutnya, ia menyampaikan, lahan tidak produktif yang masih banyak Taput, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat seperti halnya bertanam sejumlah komoditi pertanian.

Baca juga  Pemkab Taput Kunjungi UIN Suska Riau, Jelang Pendirian Universitas Negeri di Tapanuli

“Bagi yang ingin bertani, kita sediakan bibit, seperti padi, bibit jagung dan bagi yang ingin membuat kolam, kita cetak. Kolamnya dan kita berikan benih ikan. Kita juga akan memantau harga dan pasarnya,” ujar Bupati mengakhiri. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan