Perkembangan Virus Corona melambat, Sebanyak 113.582 Terinfeksi, 62.512 Sembuh

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga –  Peningkatan jumlah kasus virus corona Covid-19 telah mengalami pelambatan dalam beberapa hari terakhir.

Akan tetapi, jumlah kasus yang terkonfirmasi masih terus mengalami pertambahan setiap harinya. Pertambahan kasus pasien yang terinfeksi ini berbanding lurus dengan pasien yang dinyatakan sembuh.

Hingga Selasa (10/3/2020) pagi, virus ini telah dikonfirmasi di lebih dari 100 negara, yaitu sebanyak 113.582 infeksi dengan 3.996 kematian yang terjadi.

Sementara, jumlah pasien sembuh telah mencapai 62.512 atau sekitar 55,04 persen dari seluruh jumlah kasus yang dikonfirmasi.

Adapun lima negara dengan jumlah kasus terbanyak sejauh ini adalah China, Italia, Korea Selatan, Iran, dan Perancis.

Perkembangan yang terjadi di berbagai negara di dunia terkait virus ini pun terus terjadi.

Berikut adalah beberapa perkembangan terbaru dari sejumlah negara:

Indonesia

Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan kasus virus corona baru yang terkonfirmasi di negaranya.

Baca juga  Satu Orang PDP di Sibolga, Berikut Data Sebarannya

Hingga Senin (9/3/2020) pagi, jumlah kasus virus corona di Indonesia baru mencapai 6 kasus. Kemudian, pada Senin (9/3/2020) malam, pemerintah Indonesia kembali mengumumkan 13 pasien baru yang terkonfirmasi.

Keterangan ini disampaikan oleh Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto.

Identifikasi kasus-kasus baru tersebut ada yang berasal dari imported case  dan penelusuran dari kasus-kasus yang telah diidentifikasi sebelumnya.

Italia

Setelah sebelumnya mengisolasi sejumlah wilayah negaranya, yaitu seluruh Lombardia dan beberapa provinsi lainnya, Italia kini mengisolasi seluruh wilayah negaranya.

Melansir CNN, pengumuman ini disampaikan oleh Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Senin (9/3/2020).

Conte mengatakan bahwa langkah yang dilakukan bertujuan untuk melindungi para warga, terutama individu-individu yang masuk ke golongan rentan.

Menurut data terbaru, jumlah kasus di Italia merupakan yang terbesar di luar daratan China. Adapun jumlah kasus hingga Selasa (10/3/2020) pagi telah mencapai 9.172 kasus.

Baca juga  Sekelompok Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Kantor Walikota Sibolga

Kanada

Pejabat berwenang bidang kesehatan di British Columbia mengonfirmasi kasus kematian pertama di Kanada yang terkait virus corona.

Korban merupakan seorang laki-laki berusia 80-an dan telah memiliki sejumlah riwayat penyakit sebelumnya.

Ia merupakan satu dari dua penduduk yang terinfeksi dalam sebuah rumah perawatan penduduk di Vancouver Utara.

“Ini jelas menjadi hari yang sangat menyedihkan untuk kita, tetapi terutama untuk keluarga dan mereka yang mencintai laki-laki yang meninggal ini,” kata Menteri Kesehatan Columbia, Adrian Dix.

Kementerian Kesehatan sebelumnya mengumumkan enam kasus baru virus corona pada Sabtu (7/3/2020).

Dua di antaranya merupakan penduduk dari rumah perawatan.  Selain laki-laki yang kemudian meninggal ini, satu lainnya adalah seorang perempuan di usia 70-an dan diketahui berada dalam kondisi stabil. (Sumber : Kompas.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan