Pemkab Taput Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Pemkab Tapanuli Utara beri bantuan ke korban bencana alam puting beliung yang terjadi hari Senin kemarin.

Bupati diwakili Sekretaris Daerah Indra Simaremare, M.Si bersama Ny. Satika Nikson Nababan br. Simamora, sekaligus menyapa warga yang turut menjadi korban bencana alam tersebut.

Turut juga Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh dan Kajari Taput diwakili Kasi Intel Adi Limbong, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan Anggota DPRD Taput dari Fraksi PDI Perjuangan, Ombun Simanjuntak, Frido Sinaga dan Andre Nababan dan Rudi Nababan didampingi Kadis Sosial dan beberapa Pimpinan OPD lainya.

Pemberian bantuan tersebut digelar di Gereja GKPI Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, Selasa (09/03).

Baca juga  Bupati Taput Buka Secara Resmi Ujian CPNS Formasi Tahun 2019 

“Kami berharap semua bersinergi untuk membantu korban puting beliung ini untuk segera bisa menempati rumahnya kembali, sehingga korban segera terhibur.” Ujarnya.

Masih kata dia, berharap Dinas Perkim segera turun untuk melakukan pendataan serta dari BPBD juga untuk bergerak cepat dan tanggap turun membantu memperbaiki rumah rumah penduduk yang rusak, baik itu ringan agar bisa ditempati,” ujarnya dihadapan warga.

Senada dengan Ny. Satika Nikson Nababan Boru Simamora dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya, bagaimana secara teknis pembangunan rumah agar bisa meminimalisir dampak atau mengatasi angin puting beliung.

Baca juga  Ditengah Covid-19, Bupati Taput tekankan para Kades tetap bekerja efektif dan efisien

Ia berharap strategi seperti penggunaan benteng misalnya, namun hal ini segera dipelajari karena ini sering terjadi di lokasi yang sama, ujar Satika.

Adapun bantuan dari Pemkab tersebut berupa mie instan, beras dan telur.

Sementara terdata saat ini, korban kerusakan rumah sebanyak 58 Kecamatan Tarutung dan 57 rumah di Kecamatan Siatas Barita.

Total keseluruhan sebanyak 115 rumah. Di samping bantuan tersebut, juga bantuan berupa bantuan dana setelah pendataan kerusakan rumah.

Pada kesempatan itu, mewakili korban puting beliung mengucapkan terimakasih dan rasa haru atas bantuan yang diberikan Pemkab Taput. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan