Sejumlah Lobang di Ruas Jalan Provinsi Tarutung – Sipahutar Resahkan Warga Pelintas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Tarutung dengan Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, menuai keluhan masyarakat.

Bagaimana tidak, kondisi saat ini penuh lobang dan rusak parah.

Padahal sebelumnya Bupati Taput Drs Nikson Nababan Msi sudah melayangkan surat kepada Gubernur Sumatera Utara agar jalan tersebut diperbaiki. Tapi hingga kini tidak kunjung terealisasi.

Jalan Provinsi Sumut ini merupakan penghubung antara Kecamatan Sipahutar – Kecamatan Pangaribuan – Kecamatan Garoga, hingga ke Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca juga  5 Pria di Sibolga Terciduk Saat Pesta Narkoba di Tangkahan Ikan

Warga yang menggeluti ekonomi kecil (parrenge rengge) saat berdagang dari Sipahutar ke Tarutung dan sebaliknya mengaku menderita setiap melintasi jalan tersebut.

Selain dipenuhi lobang, juga terdapat kubangan air di beberapa titik. Kondisi jalan yang rusak seringkali dikeluhkan pada pengendara roda dua dan empat lainnya.

Bahkan selain parengge rengge, para sopir angkot dan truk lainnya yang mengangkut hasil pertanian seperti Nenas juga merasakan hal yang sama.

Baca juga  Pulanglah Nak, Kami Rindu, Seorang Anak Tinggalkan Rumah

Kerusakan yang paling parah berada di Desa  Onanrunggu 1 (Huta Gurgur) Kecamatan Sipahutar menuju Kota Tarutung. Jalan tersebut dibangun tahun 2001 dan sejak itu jalan tidak pernah diperbaiki.

Masyarakat sekitar berharap agar Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga memperhatikan jalan rusak tersebut dan mencari solusi untuk memperbaikinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan