Pemkab Taput Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-111

  • Whatsapp

Berita Tapanuli – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 dengan Tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’ yang dihadiri Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat, SH, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kapolres Taput Horas Silaen, Ketua Pengadilan Hendra Utomo Sipayung, Kajari Taput, Sekda Edward Tampubolon, bertempat di Lapangan Tangsi, Tarutung, Senin (20/05).

Dandim 0210/TU bertindak sebagai Inspektur Upacara dan juga membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini sangat relevan dengan Sumpah Patih Gajah Mada yang dikenal dengan Sumpah Palapa sehingga menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia,” awal sambutan Menteri Kominfo.

Baca juga  Seorang Balita 14 Bulan Tunggui Jenazah Ayahnya Hingga 3 Hari, Tanpa Makan dan Minum

Menteri juga mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pasca pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif masih berjalan dengan lancar dan mengapresiasi kerja keras semua pelaksana Pemilu terutama para KPPS yang sampai berkorban nyawa.

Menteri juga mengajak seluruh elemen Bangsa untuk bersatu dengan mengedepankan ‘Gotong-royong’. “Sebagaimana himbauan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa jiwa gotong-royong harus selalu dipupuk agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang besar. Mari semua anak bangsa kembali memperbaharui semangat gotong-royong dan kolaborasi sebagai kearifan lokal yang membawa kita menuju kejayaan di pentas global, Indonesia Bangkit, Indonesia Bersatu,” ucap Dandim Rico Siagian mengakhiri sambutan Menteri Kominfo.

Baca juga  Bersenggolan Lalu Terbalik, Supir Becak dan Penumpangnya Dilarikan ke Rumah Sakit

Usai Upacara yang dihadiri para pelajar, ASN Daerah dan Vertikal, Perusda, TNI-Polri dan para Veteran, dilanjutkan dengan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan yang dipimpin Kapolres Taput Horas Silaen dan ditutup dengan peletakan rangkaian bunga dan penaburan bunga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (BT/F)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan