Bupati Serahkan Zakat ASN Tapteng

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, PANDAN – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menyerahkan Zakat ASN kepada kaum duafa dan muallaf bertempat di Masjid Al Muslimin Pandan pada Senin (20/05/2019).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang langsung memberikan Zakat tersebut menyampaikan berbagai pesan kepada masyarakat.

Sebagaimana prinsipnya, harta yang kita miliki juga terdapat rizky orang lain didalamnya. Hal itulah yang menjadi dorongan bagi Bupati Tapteng untuk selalu berbagi bagi kaum yang kurang mampu.

Demikian juga, ia menjelaskan sumber dana berasal dari Zakat ASN Pemkab Tapteng, dan bukan dari uang APBD Pemkab. Sehingga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan serta Baznas, Kakan Kemenag Tapteng.

Namun demikian, ia berharap dalam penyaluran zakat kali ini kaum dhuafa yang menerima harus selalu bersyukur, bahkan dikemudian hari harus bisa menjadi pemberi Zakat bagi yang kurang mampu. Apalagi jangan cemburu melihat keberhasilan orang lain, namun harus menjadikan mereka sebagai motivasi menuju keberhasilan.

Baca juga  Polres Tapteng Beri Bansos Kepada Warga Tak Mampu

“Kami ada menyalurkan Zakat ASN dan Bupati. Kini zakat tidak sekedar sirup. Kami sebagai pemimpin mengingatkan agar menyalurkan Zakat pada kaum dhuafa karena harta kita ada rizky orang lain. Kepada 3.100 orang akan disalurkan di Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu kepada kaum dhuafa,” kata Bakhtiar.

Masih lanjutnya, kami juga akan berikan uang 600 ribu, sirup tiga botol per orang. Ini Zakat ASN Pemkab Tapteng bukan Uang APBD Pemkab.

Selain itu, Bupati juga mengatakan Pemkab akan mengkuliahkan anak yang lulus Perguruan Tinggi Negeri. Sembari meminta doa, agar Pemkab Tapteng dapat tumbuh dalam pembangunan serta berjalan dengan baik dan benar.

Diakhir, sambutannya, tak lupa ia menghimbau masyarakat, sebagaimana Pemilu telah selesai, namun gejolak atau dampak pasca pemilu masih ada. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat harus bersatu menjaga kedamaian di Tapteng.

Baca juga  Pemkab Tapteng Tepis Pernyataan Imelda

“Mari kita bersatu dan jaga kedamaian di Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Zakat yang diberikan di Kab. Tapteng pada saat itu meliputi Kecamatan Tukka sebanyak 120 orang, Kecamatan Pandan sebanyak 208 orang, Kecamtan Sarudik sebanyak 150 orang, serta muallaf sebanyak 4 orang.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumabantobing, M.SI, Asisten Pemerintahan dan Umum Drs. Herman Suwito, MM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Aris Sutrisno, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng, Ketua MUI Kab. Tapteng, Camat Pandan, Camat Sarudik, Camat Tukka, Lurah se Kecamatan Pandan, Sarudik, dan Tukka, Ketua Umum Baznas Kab. Tapteng H. Syahfari Hasibuan, SP, dan Anggota serta para penerima Zakat. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan